Kepri

Salam Genre, Pelajar di Lingga Jangan Takut Divaksin

Bupati Lingga M Nnizar saat datang melihat dari dekat program vaksin di SMK 1 Singkep. f. Diskominfo Lingga

batampos.id- Bupati Lingga Muhammad Nizar memberikan semangat dan motivasi siswa yang ikut program vaksinasi di SMK 1 Singkep. Nizar mengajak para pelajar untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi sebagai upaya pencegahan dini melawan pandemi, Kamis (15/07/2021). Turut hadir Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin, Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.si, serta Ketua TP PKK Kabupaten Lingga.

BACA JUGA: PKK Lingga Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Dabo Lama

”Saya bangga atas atusiasme pelajar-pelajar ikut vaksinasi. Tercapainya target vaksinasi mudah-mudahan pembelajaran tatap muka dapat berjalan maksimal seperti dulu.
Sekarang ada vaksin untuk mencegah penyakit covid. Jadi bagi yang belum divaksin, ini tanyakan nanti kepada yang sudah divaksin, sakit atau tidak, ya. Sakitnya hanya sedikit saja, disuntik habis itu sudah,” jelas dia hadapan pelajar.

Advertisementjudul gambar

Selaku kepala daerah, Nizar mengapresiasi pihak sekolah yang sangat kreatif untuk mengajak anak-anak pelajar mengikuti vaksinasi. ”Dengan diberikannya door prize, maka membangkitkan semangat anak-anak untuk ikut mensukseskan program vaksinasi, khususnya usia produktif.

Bupati Lingga M Nizar memberi kata sambutan

Ini sangatlah luar biasa sekali. Ada 25 orang untuk SPP ada 25 orang untuk pulsa. Ini terobosan sangat baik demi memancing semangat anak-anak untuk ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi” ucap dia.

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratussholiha Nizar juga ikut memotivasi para pelajar. Sebagai bunda genre, dirinya sangat berharap para pelajar tidak mudah terpengaruh dengan informasi-informasi yang beredar tentang vaksin. Menurutnya justru dengan vaksin, akan memberikan manfaat. Karena vaksinasi adalah upaya bersama dalam mencegah penularan virus corona.

“Jangan takut, setelah ini kasih tau yang lain, bahwa vaksin itu tidak ada efek yang mematikan. Ok. Salam Genre” ucap Maratussholiha dengan tegas. Sementara Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lingga, Samsul Hadi menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah Kabupaten Lingga yang telah memfasilitasi, khususnya Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Dia menargetkan untuk vaksinasi pelajar, pendidik dan tenaga kependidikan di sekolahnya terselesaikan 100 persen.

“Terimakasih juga kepada siswa-siswi kami yang mau ikut mensukseskan program vaksinasi ini”‘ papar dia. (*)

Reporter: A Maliki
editor: tunggul