Bintan-Pinang

Terjebak Macet, Terpaksa Melahirkan di Mobil, Ibu dan Bayi Selamat

Seorang ibu melahirkan dalam mobil karena terjebak macet di Tanjungpinang. f. ist

batampos.id- Seorang ibu warga Tanjungpinang terpaksa melahirkan bayinya di dalam mobil dinas milik Provinsi Kepri saat menuju ke rumah sakit, Jumat (16/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Proses melahirkan terpaksa dilakukan sebab mobil yang membawanya sempat terjebak macet di Jalan Ahmad Yani Batu 5 Tanjungpinang.

BACA JUGA: Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Taksi

Aparat gabungan yang tengah berpatroli dan mengetahui kejadian tersebut, langsung sigap memberikan bantuan. “Tadi sopir mobil langsung teriak minta tolong, jadi kami langsung membantu,” kata anggota Satpol PP Tanjungpinang, Nasrul.

Advertisementjudul gambar

Awalnya, kata Nasrul, mobil tersebut menuju ke rumah sakit. Tiba di Batu 5, mobil yang membawa ibu hamil tersebut terjebak macet. Setelah petugas mengurai kemacetan, mobil tersebut langsung melaju. Namun setelah mobil tiba di depan Kantor PTSP Tanjungpinang, ibu tersebut melahirkan bayinya di dalam mobil. “Ibu dan bayi selamat,” terangnya.

Selanjutnya, ibu dan bayi langsung dievakuasi ke rumah sakit guna mendapat perawatan lebih lanjut. “Kondisi ibu dan bayi baik,” kata Nasrul. (*)

Reporter: Yusnadi
editor: tunggul