Metropolis

Tim PPKM Darurat RW 024 Lakukan Penyekatan Pintu Keluar Masuk Perumahan Sumberindo

Ketua RW 024 perumahan Sumberindo saat memakaikan masker kepada warga yang keluar masuk perumahan. f. dalil

batampos.id-Satuan Tugas Satgas Covid-19 atau Tim PPKM Darurat RW 024 perumahan Sumberindo, Tanjunguncang, Batuaji melakukan penyekatan di gerbang keluar masuk perumahan Kamis (11/15) malam. Kegiatan ini dipimpin ketua Satgas Covid-19 perumahan Sumberindo RW 024, Haji Mustari Abdul Hamid.

BACA JUGA: Ingat Ya, Tidak Ada Bansos dari Pemprov Kepri untuk Daerah PPKM Darurat

“Tim dari PPKM Darurat setiap Rukun Tetangga (RT) keliling perumahan wilayah masing-masing. Setiap tim ada 5 anggota dipimpin RT nya langsung”, ujarnya.

Advertisementjudul gambar

Masih kata Ketua RT 01 RW 024 perumahan sumberindo ini, di RW 024 ini ada 20 anggota PPKM Darurat. Dibagi menjadi 4 tim. Semua anggota ini berpencar mensosialisasikan protokol kesehatan. Tim menyapa warga soal kesehatan, apa kendala dan memberi imbauan bila tidak berkepentingan tidak usah ke luar rumah. Ada yang kumpul- kumpul kita bubarkan dan yang tidak pakai masker kita kasih masker dan suruh pulang. Dan setelah tim PPKM selesai keliling wilayah masing- masing baru ngumpul di pos PPKM utama di pintu keluar masuk perumahan.

Di pintu gerbang utama perumahan, warga yang mau keluar masuk ditanya apa kepentingannya ke luar rumah. Bila tidak penting kali disarankan putar balik ke rumah. Bila mendesak disilakan dengan syarat pakai masker. ”Bila tidak pakai masker disuruh pulang balik ambil masker,” tegas ketua PPKM RT 01 ini. ” Bila tak mau diatur warganya suruh balik kerumah dan bila tak pakai masker suruh balik”, tegas lelaki berjenggot ini. Razia PPKM Darurat di perumahan ini berlangsung dari pukul 20.00 Wib sampai 23.00 Wib.

Ketua Satgas Civid-19 perumahan Sumberindo RW 02 l4 Haji Mustari Abdul Hamid saat memberi imbauan kepada warga dan tim di pintu masuk perumahan. f. dalil

Sesui surat edaran Walikota Batam yang disampaikan oleh Kelurahan. Tim PPKM perumahan yang dipimpin oleh RT/RW nya mengimbau kepada warganya supaya dirumah saja bila tidak penting-penting kali Jangan keluar rumah.

” Kita sebagai perangkat di perumahan ini apa yang diperintahkan oleh Kelurahan kita harus patuh. Kita harus membantu dan mendukung program pemerintah” ujar Ketua Satgas PPKM Darurat”, Julpan Hasibuan.

Masih kata wakil ketua Masjid Al-Amin perumahan Sumberindo, apalagi saat ini penularan civid-19 yang varian baru begitu cepat menularnya. Dan saat ini banyak masyarakat yang meninggal akibat covid. Sempat beberapa hari lalu sampai 25 orang mati akibat positif covid, tuturnya.

”Ayolah masyarakat sadarlah dengan aturan yang ada. Patuhi saja. Itu semua untuk kita kok.  Anda ke luar rumah tanpa masker dan di luar tanpa mematuhi protkes kumpul-kumpul. Lalu anda balik ke rumah membawa virus. Anda menyentuh anak istrimu dan menularkan. Nah itulah yang ditakuti jadi keluargamu jadi korban”, sebut Asli Pargarutan Sipirok Tapsel ini. (*)

Reporter : Dalil Harahap
Editor : Tunggul