Bintan-Pinang

843 Warga Bintan Jalani Isolasi Mandiri karena Covid-19 Terima Bantuan Beras

Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya memyerahkan bantuan beras untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri ke pemerintah setempat di Kantor Camat Seri Kuala Lobam. F.DKPP Bintan

batampos.id- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan telah menyalurkan 5.058 Kg beras cadangan pangan pemerintah ke 843 orang dari 8 kecamatan yang menjalani isolasi mandiri karena covid-19.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, penyaluran beras ke masyarakat yang menjalani isolasi mandiri sudah dilakukan sejak 3 bulan yang lalu. “Sejak Mei sudah disalurkan ke masyarakat yang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

BACA JUGA: Bantuan Sembako untuk Warga Terpapar Covid-19

Advertisementjudul gambar

Dia menyebut, bantuan berupa beras yang disalurkan untuk 15 hari per orangnya sebanyak 400 gr per hari atau sekitar 6 kg. “Ini disalurkan kepada masyarakat yang isolasi yang disampaikan melalui pemerintahan setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DKPP Bintan, Khairul mengutarakan bahwa untuk mendapatkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) setelah diusulkan oleh camat atau lurah dan kades kepada Bupati Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan dengan melampirkan daftar nama dan alamat calon penerima bantuan tersebut.

“Bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan isolasi mandiri, akibat pandemi covid-19,” tegasnya.

Data Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian telah menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP)  bahan pangan pokok berupa beras kepada masyarakat yang Isolasi mandiri karena covid- 19, di sejumlah Kecamatan di Bintan yang terdiri dari 346 orang di Kecamatan Bintan Timur, 84 orang di Kecamatan Toapaya, 163 orang di Kecamatan Seri Kuala Lobam, 44 orang di Kecamatan Teluk Sebong, 43 orang di Kecamatan Bintan Pesisir, 38 orang di Kecamatan Mantang, 95 orang di Kecamatan Gunung Kijang dan 30 orang di Kecamatan Tambelan. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul