Karimun

Dampak PPKM Darurat di Batam, Sejumlah Trayek Kapal Penumpang Off

Pelabuhan Tanjungbatu terlihat sepi terlebih setelah diberlakukan PPKM Darurat di Batam, berdampak sepinya penumpang. f.imam

batampos.id- Dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam menyebabkan sepinya jumlah penumpang di pelabuhan Tanjungbatu. Kondisi itu berdampak pada operasional kapal penumpang di pelabuhan Tanjungbatu Kundur. Meskipun aktivitas di pelabuhan Tanjungbatu normal, namun ada beberapa trayek kapal penumpang tujuan Batam dan Tanjungpinang tidak beroperasi (off) sampai batas belum ditentukan.

BACA JUGA: Imbas PPKM, Trip Kapal RoRo Tanjunguban-Telagapunggur Dikurangi

Hal itu dibenarkan kepala wilayah kerja (Kawilker) pelabuhan Tanjungbatu Tarigan mengatakan aktivitas Pelabuhan Tanjungbatu berjalan normal. Baik kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang berjalan aman dan lancar.

Advertisementjudul gambar

“Ya ada beberapa trayek kapal penumpang tujuan Batam dan Tanjungpinang (off) tidak berangkat sampai waktu yang belum ditentukan,” terang Tarigan.

Meskipun ada beberapa trayek kapal penumpang yang tidak berangkat dengan alasan tertentu. Namun semua penumpang tujuan yang sama bisa teratasi karena masih ada yang berangkat. Sehingga penumpang tidak perlu khawatir. Tarigan juga mengatakan setiap penumpang harus patuhi protokol kesehatan dan melengkapi persyaratan selama dalam perjalanan.

Sementara menurut Muypeng, salah satu agen kapal Marina tujuan Batam mengaku penumpang cukup sepi. Terlebih setelah di Batam diberlakukan PPKM penumpang turun drastis. Kendatipun penumpang sepi jadwal keberangkatan kapal setiap hari masih ada. Semoga pandemi covid 19 segera berakhir sehingga aktivitas berjalan dengan normal. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul