Bintan-Pinang

Jalan Lintas Barat Lenggang karena PPKM, PJU di Lintas Barat, Bintan Tidak Menyala

Terlihat lampu dari sepeda motor yang melintas di persimpangan yang lampu jalannya masih menyala, sedangkan di sekitarnya beberapa lampu jalan di jalan Lintas Barat, Bintan tidak berfungsi, Kamis (15/7). F.Slamet Nofasusanto

batampos.id- Sejumlah penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik ruas jalan Lintas Barat, Kabupaten Bintan tidak menyala. Pantauan di lapangan, beberapa penerangan jalan umum terlihat padam seperti di sekitar Tanah Merah, Desa Penaga, kemudian beberapa PJU di sebelum dan sesudah jembatan Kangboi hingga di sekitar Bintan Buyu dan Gunung Bintan.

Seorang pengendara, Anto mengatakan, ada beberapa titik PJU tidak menyala sehingga beberapa ruas jalan terlihat sangat gelap. “Tidak semua, tapi lumayan juga PJU yang tidak menyala,” katanya.

Dia mengatakan, penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Bintan dan pembatasan jam malam membuat jalan di Lintas Barat lenggang dari lalu lalang kendaraan.

Advertisementjudul gambar

BACA JUGA: PPKM Darurat Akhirnya Diperpanjang Sampai Akhir Juli

“Sudahlah jalanan sepi, karena pembatasan jam malam, beberapa ruas jalan gelap karena beberapa lampu jalan tidak menyala,” ujarnya. Bukan hanya PJU di ruas jalan, lampu penerangan di beberapa jembatan di jalan Lintas Barat juga banyak tidak menyala.

“Beberapa lampu di jembatan yang dari tenaga surya juga ada yang rusak dan tidak menyala,” ujarnya. Dia berharap, pemerintah segera memperbaiki lampu jalan yang tidak berfungsi.

“Segera diperbaikilah, karena jalan sepi karena PPKM, ditambah gelap karena lampu jalan tidak menyala, kalau begini terus bisa mengudang kejahatan jalanan,” ujarnya.

Kadis Perhubungan Bintan, M Insan Amin mengatakan, sebelumnya memang ada wacana memadamkan penerangan jalan umum di wilayah Kijang selama PPKM untuk mengurangi aktivitas masyarakat ke luar rumah.

“Kemarin sempat mau dipadamkan beberapa lampu jalan di wilayah Kijang, tapi tidak jadi,” katanya. Terkait keluhan ini, dia akan menindaklanjuti. “Segera malam ini kita cek di lapangan, karena lampu jalan bukan hanya di bawah Pemkab, ada juga PJU di bawah Provinsi,” ujarnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul