Bintan-Pinang

Sudah 39 Pasien Covid-19  Jalani Karantina di Hotel Kunang-Kunang, Dua Orang Balita

Hotel Kunang-kunang di Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan dijadikan tempat karantina isolasi mandiri pasien covid-19 telah menerima 39 orang pasien covid19 sejak dioperasikan 6 Juli lalu. F.BPBD Bintan

batampos.id- Sejak dioperasikan, sebanyak 39 orang pasien covid-19 telah dan masih menjalani karantina isolasi mandiri di Hotel Kunang-kunang, Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. Manager Hotel Kunang-kunang, Renaldi mengatakan, sudah ada 39 orang pasien covid-19 yang masuk terhitung sejak Selasa (6/7) hingga Rabu (14/7).

BACA JUGA: Hotel Kunang-Kunang, Kawal, Bintan Mulai Dioperasikan, Tersedia 72 Bed untuk Pasien Covid-19

“Kemarin sudah ada 4 orang pasien keluar setelah menjalani karantina di hotel,” ujarnya. Dari 39 orang yang masuk, dia menyebut, terdapat dua orang balita terpapar covid-19 dan menjalani karantina di Hotel Kunang-kunang.

Advertisementjudul gambar

Sementara, Plt Kepala BPBD Bintan, Ramlah mengatakan, Hotel Kunang-kunang memiliki 38 unit kamar dengan kapasitas 72 tempat tidur atau bed.

Dijelaskannya, 38 unit kamar dengan rincian 18 kamar hotel dengan kapasitas 36 bed, 4 kamar villa dengan kapasitas 8 bed, 16 kamar mess depan dengan kapasitas 28 bed.

Ramlah menjelaskan, pasien yang masuk untuk karantina isolasi mandiri di Hotel Kunang-kunang setelah mendapatkan rujukan dari kepala puskesmas.

Dengan bertambahnya kasus covid-19, Ramlah mengimbau masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak sebaiknya di rumah saja selama pemberlakuan PPKM Mikro. “Jika harus keluar rumah, sebaiknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya memakai masker,” ujarnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul