Karimun

Lanal Karimun Libatkan Diri Sukseskan Vaksinasi Covid

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Puji Basuki sedang menyaksikan prajuritnya yang bertugas di bidang kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19. f. sandi

batampos.id- pangkalan TNI angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun ikut melibatkan instnasinya untuk melaksanakan vaksinasi massal terhadap masyarakat yang ada di wilkayah kerjanya. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (17/7) menggelar vaksinasi massal di Puja Sera Kerabi, Kecamatan Karimun.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Bintan Utara Serukan Ajakan Disiplin Prokes hingga Vaksinasi

”Kegiatan atau program ini kita sebut serbuan. Yakni, dengan serbuan vaksinasi massal yang kita lakukan, vaksinasi Covid-19 ini bisa sampai ke masyarakat. Karena, vaksinasi ini merupakan program pemerintah,. sehingga wajib bagi kita untuk mensukseskan. Apalagi, ada target dalam sehari bisa memberikan vaksin sebanyak 1 juta orang di seluruh wiklayah NKRI,” ujar Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Puji Basuki.

Advertisementjudul gambar

Dikatakannya, vaksinasi massal ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada Sabtu (17/7) dan Minggu (18/7) sesuai dengan arahan dari Panglima TNI. Untuk di wilayah kerjanya hari ini (Sabtu, red) sasaran vaksin untuk 300 orang. Namun, disebabkan keterbatasan jumlah vaksin, maka hanya bisa menyuntikkan vaksin terhadap 160 orang saja. Dan, kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan lancar.

”Dengan kegiatan yang kita laksanakan ini, maka sampai dengan akhir bulan ini masyarakat di Karimun yang sudah divaksin bisa mencapai 70 persen. Kita kembali mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat yang belum divaksin agar jangan takut divaksin. Karena, vaksin yang digunakan itu baik, aman, halal dan berkualitas. Apalagi, saat ini sudah ada 114 ribu orang warga Karimun yang sudah menerima vaksin. Dan, tidak ada satu pu yang mengalami hal-hal yag membahayakan,” jelasnya.

Dilanjutkannya, kegiatan vaksinasi massal juga sudah dilakukan di kawasan pesisir lain yang berlokasi di lima lokasi. Utuk Pulau Karimun kita pernah mengadakan di Posal Satrad Leho, Gedung Nasional, PT WPK da termasuk di Puja Sera Kerabi. Dan, untuk di luat Pulau Karimun kita sudah mengadakan di Kecamatan Moro. Jumlah keseluruhan masyarakat yang sudah divaksin melalui program serbuan vaksin sebanyak 1.125 orang.(*)

Reporter: Sandi
editor: tunggul