Covid-19

Luhut Minta Maaf Jika PPKM Darurat Belum Optimal

Menko Kemaritiman dan Investasi, Koordinator PPKM Darurat Jawa–Bali Luhut Binsar Pandjaitan. (Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

batampos.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang sekaligus menjabat sebagai Koordinator PPKM Darurat wilayah Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia terkait penanganan PPKM darurat.

”Sebagai koordinator PPKM Jawa dan Bali, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa-Bali ini masih belum optimal,” ujar Luhut secara virtual, Sabtu (17/7).

Luhut mengungkapkan, dalam menghadapi Covid-19 varian delta tidak mudah. Pihaknya terus berupaya bersinergi dengan kementerian terkait dan lembaga untuk menurunkan penularan kasus Covid-19.

Advertisementjudul gambar

”Saya bersama jajaran dan menteri serta kepala lembaga terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa penyebaran varian delta ini bisa diturunkan,” tutur Luhut.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan evaluasi terkait efektivitas penerapan PPKM darurat yang saat ini masih berlangsung sejak 3 Juli. ”Kami akan laporkan kepada Bapak Presiden. Saya kira dalam 2–3 hari ke depan kita akan umumkan secara resmi,” ucap Luhut. (*)