Bintan-Pinang

Pemuda Pancasila Bintan Utara Serukan Ajakan Disiplin Prokes hingga Vaksinasi

Kader Pemuda Pancasila Bintan Utara membagikan masker ke masyarakat Tanjunguban. F.Pemuda Pancasila Bintan Utara

batampos.id – Pemuda Pancasila Bintan Utara menyerukan ajakan disiplin menerapkan protokol kesehatan hingga vaksinasi. Seperti dilakukan Pemuda Pancasila Ranting Kelurahan Tanjunguban Timur.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Berkurban 1 Ekor Sapi Berbobot 850 Kg untuk Masyarakat Bintan

Mereka membagikan masker ke masyarakat dan menyerahkan bantuan plang ke sejumlah musala antara lain Musala Miftahul Huda dan musala lain di RT01/RW01 Kampung Sukadamai, Kelurahan Tanjunguban Timur.

Advertisementjudul gambar

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Tanjunguban Timur, Karta mengatakan, memakai masker tidak sekedar melindungi diri sendiri dari penyakit covid-19 melainkan melindungi keluarga dan orang lain dari penularan covid-19. Hal yang sama dilakukan Pemuda Pancasila Ranting Desa Lancang Luning.

Bukan hanya membersihkan musala, mereka juga membagikan masker ke masyarakat dan anak-anak TPQ Musala Al’Mutmainah di RT 02/RW02 Desa Lancang Kuning.

Pemuda Pancasila Desa Lancang Kuning yang diketuai Ayong mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat aktivitas di luar rumah dan sering mencuci tangan. “Ini harus dijadikan kebiasan kita dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Pemuda pancasila Desa Lancang Kuning, Maria Kedy meminta masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi.

Bagi masyarakat yang belum vaksinasi, dia menyarankan untuk menanyakan ke pusat kesehatan masyarakat atau melakukan pendaftaran lewat RT di tempat tinggal. “Vaksinasi penting untuk meningkatkan imunitas dan menekan laju kasus covid-19 yang sedang meningkat,” imbuhnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul