Sport

Sempat Tertinggal 16 Poin, Bangkit, Menang, Gelar Juara di Ambang Mata

3 Bucks vs Suns 2

Superstar Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo melakukan slam dunk saat melawan Phoenix Suns pada game kelima final NBA 2021. (David Sherman / NBAE / Getty Images / Getty Images via AFP)

batampos.id – Milwaukee Bucks bangkit secara luar biasa pada final NBA 2021. Tertinggal 0-2 dari Phoenix Suns, Bucks meraih tiga kemenangan beruntun untuk berbalik unggul 3-2.

Pada partai kelima di Phoenix Suns Arena hari ini WIB (18/7), Bucks mengalahkan Suns dengan skor ketat 123-119. Pertandingan ini berjalan dengan sangat-sangat dramatis dan menegangkan.

Superstar Bucks Giannis Antetokounmpo tampil luar biasa dengan mencetak 32 poin, 9 rebound, dan 6 assist untuk membantu timnya meraih kemenangan. Itu termasuk sebuah alley-oop dunk bertenaga saat pertandingan menyisakan 13,5 detik.

Advertisementjudul gambar

Dunk tersebut menjadi kunci Bucks meraih kemenangan. Sebab sebelum dunk Antetokounmpo tersebut, Bucks hanya unggul satu angka, 120-119.

Sebuah defense luar biasa dari Jrue Holiday, memaksa bintang Suns Devin Booker melakukan turnover. Holiday lantas memberikan assist luar biasa kepada Antetokounmpo untuk mencetak angka melalui alley-oop dunk.

Selain Antetokounmpo, bintang Bucks lainnya Khris Middleton juga tampil tajam dengan donasi 29 poin. Sementara itu, point guard Holiday membantu dengan sumbangan 27 angka.

“Ini kebangkitan luar biasa, kami tertinggal 16 poin tetapi masih bisa bangkit. Kami berusaha untuk tampil agresif,” ucap Antetokounmpo dalam wawancara setelah pertandingan.

Game keenam akan berlangsung di kandang Bucks, Fiserv Forum, Rabu 21 Juli mendatang. Kalau menang, Bucks akan meraih gelar NBA pertama sejak 1971 atau 50 tahun yang lalu. (*)

Sumber: JP Group
Editor: Jamil Qasim