Bintan-Pinang

Solidaritas Warga Perum Losari 2, Tanjungpermai Kumpulkan Makanan untuk Warga yang Isoman

Warga Perumahan Lobam Mas Asri 2, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam mengumpulkan makanan di rumah Ketua RT 006 RW 001, Heriyono untuk disalurkan ke warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. F.Slamet Nofasusanto

batampos.id- Warga Perumahan Lobam Mas Asri (Losari) 2, Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam melakukan aksi solidaritas mengumpulkan makanan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

BACA JUGA: 843 Warga Bintan Jalani Isolasi Mandiri karena Covid-19 Terima Bantuan Beras

“Aksi solidaritas warga Perum Losari 2 untuk warga yang menjalani isolasi mandiri tidak putus. Tidak henti-hentinya warga datang mengumpulkan makanan,” ungkap Ketua RT 006 RW 001, Heriyono.

Advertisementjudul gambar

Dia mengaku sempat terharu karena aksi solidaritas ini tidak digerakkan namun inisiatif dari masing-masing warga.

“Saya sempat terharu dengan aksi solidaritas ini karena setelah Isya ada aja warga yang datang membawa makanan, sementara di daerah lain masih ada warga yang kesulitan makanan saat menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Dikatakannya, bantuan makanan untuk warga yang isolasi mandiri tidak hanya datang dari warga perumahan Losari 2 Kelurahan Tanjungpermai, namun pemerintah kecamatan dan kelurahan, serta TP PKK Kelurahan Tanjungpermai serta Babinkamtibmas Tanjungpermai, Bripka Berta Yudhi Kusumaradana.

Dia berharap, aksi solidaritas ini terus berlanjut sebagai bentuk memberikan dukungan moril ke warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Aksi ini secara tidak langsung memberikan semangat ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujarnya.

Seorang warga Perumahan Losari 2, Deni Alifudin mengharapkan, bantuan makanan dari warga untuk warga terdampak covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dapat terus dilakukan.

“Alhamdulillah semoga aksi ini terus dilakukan dan pembagian sembako dilakukan secara lancar,” ujarnya.

Dia berharap, warga yang memiliki kemampuan keuangan lebih agar dapat terus berbagai ke warga yang terdampak covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Warga lainnya, Rokhayati mengatakan, bantuan makanan yang terkumpul telah disalurkan dengan rutin. Dia berharap, ke depan pandemi covid-19 dapat segera berakhir.

Namun, harap warga Blok S Perumahan Losari 2 ini, aksi solidaritas ini dapat terus berlanjut. “Ketika covid-19 benar-benar berakhir, aksi ini dapat terus dilakukan sehingga bantuan yang dikumpulkan dapat disalurkan untuk meringankan beban kaum duafa,” harapnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul