Metropolis

Polisi Cari Pemilik Lahan Galian Pasir

Kasus Kematian Dua Bocah Tenggelam

Aktivitas penambangan pasir ilegal di kawasan Batubesar, Nongsa, Minggu (18/7). (Iman Wachyudi/ Batam Pos)

batampos.id – Kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra Hari Suwargana, mengatakan, pihaknya akan mengusut tuntas kasus kematian dua bocah yang tenggelam di kolam galian pasir Citramas, Batubesar, Nongsa. Pihaknya masih menyelidiki pemilik lahan tersebut.

“Sampai saat ini kami cari tahu pemilik lahan dan berkoordinasi dengan BP Batam bagian lahan. Cek siapa pemilik lahan,” ujar Made, Minggu (18/7).

Ia menjelaskan, dalam kasus ini, pihaknya juga masih menye-lidiki legalitas aktivitas tersebut. Sementara lokasi galian tersebut sudah disegel.

Advertisementjudul gambar

Dengan kejadian ini, Made mengimbau masyarakat sekitar khususnya orangtua meningkatkan pengawasan terhadap anaknya.

“Jangan sampai kasus ini terulang. Kami minta orangtua untuk mengawasi anaknya atau tidak mengizinkan anak bermain ke lokasi yang jauh,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua bocah berinisal K dan S ditemukan tewas di kolam bekas galian pasir di Citramas, Batubesar, Nongsa, Jumat (16/7) pagi. Bocah yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar ini diduga tenggelam saat bermain di lokasi tersebut.

Informasi yang didapatkan, K yang duduk di bangku kelas II bersama S yang duduk di kelas IV menuju ke lokasi berjalan kaki. Keduanya pamit ke orangtua untuk bermain. (*)

Reporter : YOFI YUHENDRI
Editor : ANDRIANI SUSILAWATI