Bintan-Pinang

Awasi Warga Liburan ke Bintan, Penyekatan di KM 16 Diperketat

Petugas penyekatan di Perbatasan Tanjungpinang Bintan, Km 16 memeriksa pengendara yang akan berangkat ke Bintan, Selasa (20/7). F. Peri Irawan

batampos.id- Mengantisipasi warga yang pergi liburan ke Bintan saat Idul Adha, petugas penyekatan di perbatasan Tanjungpinang-Bintan Kilometer (Km) 16 Jalan WR Supratman perketat lalu lintas warga yang akan melintas.

Perwira Pengendali (Padal), Ipda Young Risa mengatakan untuk situasi penyekatan saat  di Perbatasan Kilometer (Km) 16 diperketat untuk antisipasi warga yang pergi liburan ke Bintan. Terlebih Kabupaten Bintan memiliki objek wisata pantai, sehingga pada hari libur seperti itu dikhawatirkan banyak yang ingin berlibur. “Pantau sampai siang ini, warga yang melintas diperbatasan ini tidak terlalu ramai,” kata Young, Selasa (20/7).

BACA JUGA: Tim PPKM Darurat RW 024 Lakukan Penyekatan Pintu Keluar Masuk Perumahan Sumberindo

Advertisementjudul gambar

Walaupun suasana lebaran Idul Adha, Young menjelaskan untuk pengendara dari Tanjungpinang ke Bintan atau sebaliknya untuk sektor kritikal dan esensial harus menunjukan KTP, kartu vaksin dan surat kerja saja, selanjutnya diperbolehkan untuk melintas di perbatasan.

“Kalau mereka tidak masuk dalam kategori itu, dan tidak begitu mendesak maka kita suruh putar balik,” ujarnya. Termasuk untuk pergi silaturahmi ke rumah saudara, kata Young diminta untuk menunda terlebih dahulu karena PPKM darurat dan penyekatan masih berlaku.

Hingga pukul 11.00 WIB, tercatat puluhan kendaran yang diminta untuk putar balik karena tidak termasuk sektor kritikal dan esensial. “Tapi untuk keperluan pergi berkebun, kepentingan umum seperti pedagang sayur-mayur, peternakan serta memiliki keterangan RT RW dan menunjukan kartu vaksin maka dipersilahkan lewat,” tambahnya. (*)

Reporter: Peri Irawan
editor: tunggul