Bintan-Pinang

Iuran Lewat Program Hewan Sedekah, Kader Pemuda Pancasila Bintan Utara Beli 2 Ekor Kambing

Kader Pemuda Pancasila Bintan Utara menyerahkan kambing yang dibeli lewat iuran melalui program hewan sedekah saat diserahkan ke pengurus musala di Tanjunguban. F.Pemuda Pancasila Bintan Utara

batampos.id – Pemuda Pancasila Bintan Utara membeli dua ekor kambing lewat program hewan sedekah untuk Hari Raya Idul Adha 1442H yang jatuh pada Selasa (20/7). “Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT,” kata kader Pemuda Pancasila Bintan Utara, Miswanto. Dia mengatakan, selama ini rekan-rekan Pemuda Pancasila telah mengikuti program hewan sedekah.

BACA JUGA: Pemuda Pancasila Bintan Utara Serukan Ajakan Disiplin Prokes hingga Vaksinasi

“Sejak Agustus tahun lalu, iuran yang sudah terkumpul dari 35 orang peserta yang ikut dalam program hewan sedekah sekira Rp 6.200.000,” ujarnya.

Advertisementjudul gambar

Sebagai Panitia Pelaksana Hewan Sedekah Pemuda Pancasila Bintan Utara, dirinya mengucapkan terima kasih ke rekan-rekan Pemuda Pancasila Bintan Utara dan keluarga yang telah menyisihkan rezekinya dengan ikhlas untuk membeli dua ekor kambing hewan sedekah.

“Alhamdulillah rekan-rekan Pemuda Pancasila Bintan Utara telah membeli 2 ekor sapi dengan total Rp 6 juta untuk Hari Raya Kurban,” ujarnya dan berharap semangat berkurban bisa terus tumbuh dalam diri masyarakat.

Dan, lanjutnya, 2 ekor sapi tersebut telah diserahkan ke pengurus musala dan ketua RT setempat, Senin (19/7) lalu.

Dua kambing diserahkan ke pengurus Musala Al-Mutmainah RT02/RW02 Desa Lancang Kuning dan Musalla Nurul Atika RT03/RW03 Gang Becek Tanjunguban Kota.

Selain menyerahkan hewan sedekah, Pemuda Pancasila Bintan Utara di masing-masing kelurahan dan desa juga membantu dalam mengingatkan protokol kesehatan dalam penyembelihan hewan kurban dengan membagikan masker.

“Kita juga ingatkan masyarakat dan panitia penyembelihan hewan kurban untuk selalu menggunakan masker dan tidak berkerumun saat melihat proses penyembelihan hewan kurban,” ujarnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul