Bintan-Pinang

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Apri Pilih Salat Idul Adha di Rumah

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat meninjau pelaksanaan proses penyembelihan hewan kurban di kediamannya, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Selasa (20/7). F.Diskominfo Bintan

batampos.id- Kasus covid-19 di Bintan terus melonjak, Bupati Bintan Apri Sujadi memilih melaksanakan salat Idul Adha di kediamannya di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Selasa (20/7).

BACA JUGA: Petugas Pantau Penyembelihan Hewan Kurban, Iwan: Bila Temukan Kelainan Pada Hewan Kurban Segera Diinformasikan

“Saya dan keluarga dengan tetap mengedepankan prokes covid-19, melaksanakan salat Idul Adha di rumah. Bersama-sama kita berdoa semoga pandemi cepat usai,” ujarnya di Kijang, Selasa (20/7). Usai salat berjamaah, Apri juga turut meninjau pelaksanaan proses penyembelihan hewan kurban di kediamannya.

Advertisementjudul gambar

Berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, bahwa pada perayaan Hari Raya Idul Adha Tahun 2021 ini, ada sebanyak 267 ekor sapi dan 119 ekor kambing yang menjadi hewan kurban tersebar di masjid/musala di 10 kecamatan Kabupaten Bintan.

Ia juga menegaskan bahwa telah meminta agar jajaran camat, lurah dan kepala desa untuk turut melakukan pengawasan pelaksanaan kurban di wilayah masing-masing.

Ia berharap jangan sampai pelaksanaan pemotongan hewan kurban dapat menimbulkan kerumunan yang berpotensi terjadinya peningkatan penularan Covid-19.

“Panita penyembelihan hewan kurban harus antigen dulu, tidak boleh ada antrean bagi warga yang menerima kurban serta harus diantar ke penerima di tempat. Bisa melalui RT, RW, dan takmir masjid. Camat dan Forkopimcam juga kita minta memantau secara langsung,” tutupnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul