Bintan-Pinang

1 Sapi Berontak dan Kabur Saat akan Disembelih di Sei Lekop, Bintan

Seekor Sapi yang berontak dan kabur sebelum disembelih saat Hari Raya Idul Adha, Selasa (20/7). Foto gambar sapi yang kabur diambil saat membeli. F.kiriman Ngadiman

batampos.id– Satu ekor sapi kurban memberontak dan kabur saat akan disembelih di lokasi penyembelihan hewan kurban di Masjid Ikhwanul Mu’minin yang berada di jalan Musi RT001/RW005, Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur Selasa (20/7). Hal ini dibenarkan oleh Ketua RT 01 RW 05 Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Ngadiman ketika dihubungi, Rabu (21/7).

BACA JUGA: Sapi Kurban Presiden Jokowi Disembelih di Masjid Baitul Makmur, Tanjunguban, Bintan

Dia mengisahkan, saat itu dua orang panitia penyembelihan hewan kurban menuntun sapi ke lokasi penyembelihan hewan kurban di Masjid Ikhwanul Mu’minin. “Satu orang panitia memegang talinya sambil menuntun, sedangkan satu lagi memegang tanduknya, ternyata sapinya memberontak, ikatan talinya (terlalu) kecil dan lepas,” ujarnya.

Advertisementjudul gambar

Dia mengatakan, awalnya sapi kurban satu keluarga tersebut kabur ke arah sebelah masjid. “Dikejar ke sebelah masjid, tapi sapi malah kabur sampai ke jalan ke Perumahan Alazhar,” ujarnya.

Lanjutnya, terakhir sapi terpantau di semak-semak dekat bangunan tua depan sekolah menengah pertama (SMPN) 3 Bintan Timur. “Sampai pukul 17.00 WIB, beberapa orang yang memantau sapi tidak sanggup lagi, lalu ditinggal,” katanya.

Dia mengatakan, hingga saat ini sapi tersebut belum ditemukan. “Mungkin tidak hilang, masih di semak-semak dekat sana, lumayan luas semak-semak depan SMPN 3 ini,” ujarnya.

Dia mengatakan, kaburnya sapi tersebut telah disebarkan ke whatsapp grup warga Kelurahan Sei Lekop. “Sudah disebarkan ke grup whatsapp warga dan kelurahan, mohon bantuannyalah,” harapnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul