Total Football

Barca Tukar Coutinho dengan Alessio Rogmanoli

Pemain Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho. (F. Liverpool.com)

batampos.id – Barcelona sibuk cuci gudang pemainnnya. Beberapa pemain dengan kualitas di atas rata-rata menjadi korbannya. Salah satunya adalah Philippe Coutinho.

Manajemen Barcelona bermaksud melepas beberapa pemain yang bergaji besar dan tidak masuk dalam rencananya untuk musim 2021/22.

Hal tersebut dilakukan untuk menyeimbangkan kondisi keuangan mereka, dengan Barca ingin menjual pemain seperti Samuel Umtiti, Philippe Coutinho hingga Martin Braithwaite.

Advertisementjudul gambar

Dan kini Blaugrana sedang mencoba untuk menukar gelandang asal Brasil tersebut dengan bek AC Milan Alessio Romagnoli.

Diario Sport menulis, Barca sekarang dapat memasukkan nama Coutinho kedalam kesepakatan pertukaran Romagnoli.

Sang bek sejauh ini telah menolak tawaran perpanjangan dari Milan dan mereka bisa menjualnya sebelum musim panas 2022 jika tidak ingin melepas Romagnoli dengan status bebas transfer.

BACA JUGA: Barcelona Tukar Griezmann dengan Saul Niguez

Selain itu, Rosonerri juga dikabarkan tertarik dengan mantan pemain Liverpool tersebut, yang tidak mendapatkan tempat utama sejak kedatangannya ke Camp Nou.

Coutinho didatangkan ke Catalan dengan harga yang tidak murah, bahkan memecahkan rekor transfer klub pada tahun 2018. Sayangnya, keputusan tersebut sepertinya menjadi mimpi buruk bagi pemain asal Brasil itu.

Cedera menjadi faktor utama anjloknya performa sang gelandang, padahal jika dia tidak mendapatkan masalah tersebut, pemain berusia 29 tahun itu bisa menjadi andalan Blaugrana karena dia tidak memiliki pesaing yang bisa mengancam posisinya.

Sejak datang ke Camp Nou, dia hanya tampil sebanyak 90 pertandingan dan mencetak 23 gol serta 14 assist. Dia juga sempat dipinjamkan ke Bayern Munich selama musim 2019/20.

Gaji tinggi menjadi salah satu alasan kenapa Coutinho masuk ke dalam daftar pemain yang dijual Barca karena dia mendapatkan GBP 240 ribu per pekan atau setara dengan Rp 4,37 miliar, yang saat ini dinilai membebani keuangan klub.

Milan memang sedang memburu seorang pemain untuk menggantikan Hakan Calhanoglu yang hijrah ke rival sekota, Inter Milan.

Tapi bukan hanya Rosonerri yang ingin mendapatkan tanda tangan Coutinho, dengan beberapa klub Inggris juga sedang mengincarnya.

Tottenham Hotspur, Leicester City dan Arsenal selama beberapa bulan terakhir telah dikaitkan dengan kepindahan Coutinho, tapi lagi-lagi gaji menjadi salah satu penghambatnya untuk angkat kaki dari Camp Nou. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo