Total Football

Everton Resmi Datangkan Andros Townsen

Bek baru Everton, Andros Townsen. (F. Royal Blue Merseyside)

batampos.id – Everton resmi mengonfirmasi kedatangan Andros Townsend dengan kontrak dua tahun. Townsend bereuni dengan Rafael Benitez setelah bermain di bawah asuhan pelatih asal Spanyol itu di Newcastle United.

Townsend bergabung ke Goodison Park dari Crystal Palace, yang melepaskan dirinya setelah musim lalu. Pemain berusia 30 tahun itu bergabung ke Everton karena keberadaan Benitez.

Ketika bermain untuk Palace, Townsend tampil 168 kali di Liga Primer Inggris dengan mencetak 13 gol. Sementara itu, ia tampil 13 kali dengan menyumbang empat gol di liga ketika memperkuat The Magpies pada musim 2015/16.

Advertisementjudul gambar

“Everton adalah klub sepakbola yang besar dan sangat ambisius,” ujar Townsend kepada evertontv. “Mereka akan mengakui saya datang ke sini untuk menjadi pemain skuad,” tambahnya.

“Tugas saya sekarang adalah membuktikan bahwa saya cukup bagus untuk menjadi bagian dari klub sepakbola ini,” ujarnya kemudian.

BACA JUGA: Rafael Benitez Resmi Jabat Manajer Baru Everton

Townsend juga berkomentar tentang kematangannya sebagai pemain, yang diakuinya mendapat pelajaran penting dari Benitez.

“Ketika masih muda dan menjadi winger, Anda hanya fokus ketika menguasai bola di kaki Anda,” ujar Townsend lagi. “Apa yang bisa Anda lakukan ketika Anda memiliki bola?” serunya.

“Rafa berusaha membuat saya bekerja tanpa bola [di Newcastle], berlari di belakang, masuk ke kantong, bekerja kembali dalam pertahanan,” beber Townsen

“Rafa sangat berpengalamn, dia melakukan banyak pekerjaan dari sisi taktis di lapangan latihan, dan tidak meninggalkan kebutuhan bisnis,” jelasnya.

“Lebih penting lagi, ia adalah seseorang yang hebat, manajer yang hebat, dan dia selalu berbicara dengan Anda,” puji Townsen. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo