Ekonomi & Bisnis

Inovasi dan Peningkatan Layanan Dorong Pertumbuhan KPR di Bank CIMB Niaga

ILUSTRASI: Bank CIMB Niaga Nagoya, Batam, Senin 29 Maret 2021. F Suprizal Tanjung, Batam Pos
batampos.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mencatatkan kinerja positif dalam penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sepanjang kuartal pertama 2021. Per 31 Maret 2021, KPR CIMB Niaga tumbuh 5,2% year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp36,4 triliun. Pencapaian tersebut membuktikan bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19, CIMB Niaga dapat menjaga fungsi intermediasi di sektor property dengan baik.
Penerapan strategi yang tepat dan peningkatan layanan secara berkelanjutan, dinilai mampu menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan produk KPR dari CIMB Niaga. Di antara strategi yang dijalankan yaitu memberikan penawaran yang kompetitif sesuai kebutuhan nasabah, meningkatkan kolaborasi dengan developer dan agen properti, cross selling kepada nasabah eksisting, serta referral melalui aplikasi OCTO Friends.
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga selalu adaptif dan agile terhadap berbagai perubahan, termasuk dalam kondisi saat ini. Oleh karenanya, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini terus membuat program-program KPR yang inovatif untuk menjawab kebutuhan nasabah terkini.
“Di tengah situasi yang masih menantang, kami terus berinovasi memberikan kemudahan kepada nasabah untuk memiliki hunian idaman dengan menghadirkan produk yang lengkap, sehingga kebutuhan KPR dari beragam segmen nasabah dapat dipenuhi. Kami juga senantiasa meningkatkan layanan agar nasabah lebih nyaman dalam memproses KPR di CIMB Niaga,” kata Lani, Senin (19/7).
Lani menjelaskan, dari sisi layanan, CIMB Niaga terus mempercepat proses KPR melalui digitalisasi sistem internal yang digunakan karyawan untuk memproses pengajuan KPR dari nasabah. Hasilnya, nasabah dapat mengetahui lebih cepat tentang kepastian persetujuan kredit yang diajukan. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung