Bintan-Pinang

Jailani, Wartawan Batam Pos Raih Juara, Lomba Karya Jurnalistik Kejati Kepri

batampos.id– Wartawan Batam Pos, Jailani, berhasil meraih juara pada Lomba Karya Jurnalistik dalam Rangka Hari ke 61 Bhakti Adhyaksa. Karya tulis berjudul Simbiosis Mutualisme Korp Adhyaksa dan Pers Kejaksaan Berkarya, Media Menyajikan menjadi Juara 3 pilihan dewan juri Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri. “Alhamdulillah, jadi terbaik ke tiga,” kata Jailani, Rabu (21/7/2021).

BACA JUGA: Bangun Kepercayaan Publik Melalui Media, Kejari Tanjungpinang Luncurkan Atradia

Menurut Jailani, capaian tersebut menjadi semangat dan motivasi agar menjadi lebih baik dalam menghasilkan suatu karya tulis ke depannya. “Alhamdulillah ini awal yang bagus, semoga ke depannya menjadi lebih baik,” harapnya.

Advertisementjudul gambar

Selain Batam Pos, sejumlah karya juga menjadi yang terbaik pilihan dewan juri yakni juara 1 diraih Asfanel, Haluan Kepri dengan karya berjudul Kebebasan pers mendukung keja untuk tetap berkarya demi Bangsa. Juara 2 diraih Abdul Latief, Presmedia.id dengan karya berjudul Pers dan Sahabat Kejaksaan.

Selanjutnya, Juara Harapan 1 diraih Partogi. Juara Harapan 2 Ogen, Antara News Kepri dengan karya berjudul Pers dan Jaksa Bersinergi Menegakkan Supermasi Hukum. Juara Harapan 3 diraih Charles Sitompul, Presmedia.id dengan karya berjudul Peran Kejati Mengawal Dana Desa Jokowi.

Sementara itu, Kepala Kejati Kepri Hari Setiyono mengatakan peran penting dan edukasi dari jurnalis atau wartawan di Tanjungpinang sangat diperlukan sebagai bentuk kontrol kinerja kejaksaan. Selain itu peran pers sangat penting demi kemajuan Kejati Kepri. “Peran pers sangat penting untuk kemajuan kinerja kejaksaan,” katanya. (*)

Reporter: Yusnadi
editor: tunggul