Kepri

Masa PPKM di Natuna Diperpanjang, Kegiatan Padat Karya Diperbanyak

Wan Siswandi

batampos.id- Pemerintah Kabupaten Natuna telah secara resmi memperpanjang masa PPKM sampai tanggal 25 Juli 2021 mengingat angka penurunan jumlah penularan virus corona belum mengalami penurunan yang signifikan.

BACA JUGA: Warga Batam, Pinang, dan Kalimantan Mau ke Natuna Wajib Tunjukkan Hasil PCR

Informasi perpanjangan masa PPKM ini disampaikan langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi kepada sejumlah wartawan di kantonya, Rabu (21/7). “PPKM sudah kita perpanjang, masanya belum kita stop karena angka penularan virus masih minim,” kata Siswandi.

Advertisementjudul gambar

Ia menyebutkan, angka penularan virus corona di Natuna baru turun satu level saja pada masa PPKM yang diterapakan dalam rentang waktu 6 sampai 20 Juli. “Kita baru bisa turun dari level 4 ke level 3. Ada memang pengurangan angka penularan virus, tapi turunnya masih kecil sekali,” ungkapnya.

Selain itu, Siswandi juga menyinggung langkah – langkah yang disiapkan untuk penyelamatan ekonomi masyarakat pada masa pandemi ini. Ia mengaku telah menemukan satu langlah yang disebutnya sebagai langkah jitu untuk menyelamatkan ekonomi masyarakat.

“Untuk penyelamatan ekonomi kami akan memperbanyak kegiatan padat karya, dari situ warga bisa mendapatkan penghasilan. Kebijakan ini sudah mendapatkan dukungan penuh dari rekan-rekan DPRD ,” jelasnya.

Dengan begitu, kegiatan-kegiatan besar yang didanai oleh APBD akan dipending untuk sementara karena pemerintan akan memprioritaskan kegiatan yang bersifat padat karya. “Kalau pun ada kegiatan besar yang berjalan itu dipastikan anggarannya melalui DAK, bukan dari APBD yang dikelola pemerintah daerah,” tegasnya.

Ia berharap selama lima hari ke depan ini kondisi Natuna dapat dinormalkan kembali melalui kebijakan PPKM Mikro yang dijalkan itu. “Sehingga ekonomi kita dapat berjalan sebagaimana normalnya,” harap Siswandi. (*)

Reporter: Sholeh
editor: tunggul