Total Football

Milan Perpanjang Peminjaman Brahim Diaz Dua Musim

Pemain AC Milan yang dipainjam dari Real MAdrid, Brahim Diaz. (F. Goal.com)

batampos.id – AC Milan kembali resmi meminjam Brahim Diaz dari Real Madrid. Ini adalah kali kedua Diaz bersama Rossoneri dengan durasi peminjaman selama dua musim.

Performa Diaz bersama AC Milan memang cukup menjanjikan. Hal ini membuat Diaz mendapatkan perpanjangan durasi peminjaman. Tak hanya itu, Milan juga memberikan nomor punggung spesial bagi Diaz.

Musim ini Brahim akan mengenakan nomor sepuluh, angka yang identik dengan pemain hebat dalam sepakbola. Brahim sendiri bisa saja menjadi milik Milan secara permanen, karena opsi itu terbuka dalam klausul peminjaman.

Advertisementjudul gambar

“AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Brahim Abdelkader Díaz dari Real Madrid CF untuk sementara waktu selama dua tahun,” tulis Milan dalam laman resmi mereka, ketika mengumumkan Brahim.

“Kontrak tersebut mengikat pemain sepakbola ini ke klub Rossoneri hingga 30 Juni 2023. Brahim, setelah mencetak tujuh gol dalam 39 penampilan bersama AC Milan musim lalu, akan terus menjadi pemain Rossoneri yang mengenakan nomor punggung sepuluh,” tambah pernyataan resmi itu.

BACA JUGA: Dusan Tadic Tolak Tawaran AC Milan, Putuskan Bertahan di Ajax

Musim lalu, Brahim menggunakan nomor punggung 21 dan mengemas 27 penampilan pada Serie A, dan empat gol ia cetak di kompetisi kasta teratas Italia itu. Diharapkan, nomor sepuluh bisa memberikan magis untuknya.

Berbeda dengan nomor sembilan yang dikenal punya kutukan di Milan, nomor sepuluh justru spesial karena selalu dikenakan oleh pemain dengan tren bagus. Musim lalu, nomor tersebut digunakan Hakan Calhanoglu yang sudah pindah ke Inter MIlan.

Dalam sejarahnya, pengguna nomor sepuluh di Milan antara lain Dejan Savicevic, Zvonimir Boban, Rui Costa, Clarence Seedorf, hingga Kevin Prince-Boateng. Semua nama tersebut setidaknya punya catatan gol yang bagus bersama Rossoneri.

Diaz merekah lewat tempaan akademi Manchester City namun akhirnya dibajak oleh Real Madrid yang menginginkannya pulang ke Spanyol dengan harapan bisa jadi aset masa depan Los Blancos. Namun, Brahim akhirnya lebih mendapatkan tempat di Italia, bersama Milan. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo