Total Football

Muenchen Jajaki Kemungkinan Pinjam Bek Kanan Barcelona

Bek kanan FC Barcelona, Sergi Roberto. (F. twitter)

batampos.id – Raksasa Jerman, Bayern Muenchen, berencana untuk meminjam bek kanan barcelona, Sergi Roberto. Muenchen dikabarkan telah memulai pembicaraan dengan raksasa Spanyol tersebut.

Kemungkinan kesepakatan peminjaman untuk Sergi Roberto dengan opsi pembelian, demikian konfirmasi sumber kepada Goal dan SPOX.

Bayern diyakini sedang membutuhkan full-back di sisi kanan yang baru. Klub besutan Julian Nagelsmann itu juga mempertimbangkan rekan Roberto, Sergino Dest atau Emerson, meski transfer kedua pemain itu bakal sulit terwujud.

Advertisementjudul gambar

Bayern mencari bek kanan yang baru setelah kampanye yang kurang bagus bagi Benjamin Pavard dan Bouna Sarr pada musim 2020/21. Dua pemain muda yang sama-sama berusia 21 tahun, Stanisic dan Chris Richards, bisa memainkan posisi itu, namun mereka tampaknya belum menjadi pesaing untuk masuk ke tim utama.

Seperti banyak klub lain, Bayern juga dihadapkan pada persoalan krisis finansial akibat pandemi Covid-19. Raksasa Bundesliga Jerman itu tidak akan mengeluarkan dana dengan lebih banyak merekrut pemain secara permanen pada musim panas ini setelah mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig.

BACA JUGA: Muenchen Berharap Goretzka Bertahan di Allianz Arena

Dengan begitu, Bayern lebih suka menjajaki kesepakatan peminjaman dengan opsi pembelian pada bursa transfer musim panas ini.

Akibatnya, Bayern bisa memiliki mitra transfer yang ideal bersama Barcelona, apalagi klub asal Catalan itu juga ingin mengurangi beban gaji sebagai konsekuensi dari krisis yang sedang dihadapi.

Bayern dan Barcelona memiliki hubungan yang positif menyusul kesepakatan peminjaman Philippe Coutinho pada musim 2019/20. Klub La Liga Spanyol itu berharap hal tersebut bisa mendorong kemudahan dalam proses negosiasi transfer Roberto.

Kontrak Roberto akan berakhir pada musim panas mendatang dan pihak Azulgrana tidak ingin sang pemain pergi secara gratis.

Roberto hanya bermain 15 kali di ajang La Liga pada musim lalu, namun sebelumnya, ia tampil sedikitnya 30 pertandingan domestik dalam lima musim. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo