Ekonomi & Bisnis

Pembelajaran Online Anak Dipantau Melalui Smartphone

Olike Edu Tab, dapat dihubungkan dengan smartphone orang tua melalui Olike Edu App. f. ISTIMEWA

batampos.id – Pembelajaran online masih dilaksanakan di tahun ajaran baru 2021 ini, dan belum bisa dipastikan kapan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan. Keresahan orang tua akan efektifitas pembelajaran melalui sistem daring ini masih terus berlangsung, pasalnya orang tua khawatir bahwa anak tidak sungguh-sungguh belajar dan malah menggunakan gadget untuk bermain. Kali ini sudah ada solusi agar orang tua tidak perlu khawatir. Gadget khusus anak, Olike Edu Tab, dapat dihubungkan dengan smartphone orang tua melalui Olike Edu App.

”Pemilihan gadget yang tepat untuk pembelajaran anak sangatlah penting, dari keamanan dan fungsinya. Olike memiliki dua tipe tab khusus untuk anak yaitu, Olike Edu Tab E1 dan Olike Edu Tab E3, keduanya memiliki fitur yang kurang lebih sama dan hanya dibedakan spesifikasi dan ukuran layar,” ujar Fiki Khoerul Umami, Public Relation Olike Indonesia, dalam keterangannya, kemarin.

Olike Edu Tab E1 berukuran 8.5 inchi dan Olike Edu Tab E3 berukuran 10 inci. Kedua tab ini dilengkapi dengan aplikasi bawaan dimana orang tua dapat memantau langsung penggunaannya melalu Olike Edu App, caranya sangat mudah, dengan menginstall aplikasi Olike Edu App pada perangkat smartphone dan scan QR code pada Olike EduTab, maka smartphone yang terhubung dapat mengatur penggunaan Olike Edu Tab, misal untuk me-non-aktifkan sebuah aplikasi pada saat jam belajar seperti game yang mengganggu fokus anak untuk belajar, lalu mengatur waktu penggunaan tab, dan mengatur jadwal yang nantinya akan disampaikan pada tab melalui notifikasi.

Advertisementjudul gambar

BACA JUGA: Hari Ini Belajar Online Dimulai Lagi, Sekolah Siapkan Grup Belajar Siswa

Selain memiliki aplikasi yang menghubungkan Olike Edu Tab dengan smartphone orang tua, Olike Edu Tab juga diciptakan khusus untuk anak, sehingga fitur-fiturnya dapat menjaga anak dan mengutamakan kenyamanan anak sebagai penggunanya.

Olike Edu Tab hadir dengan stylus pen high sensitivity yang bisa menghasilkan goresan yang smooth dan detil. Jadi, anak bisa berekspresi dan mengeksplorasi banyak hal dengan kreasi tangannya. Selain itu, ada juga fitur eye protection untuk melindungi mata anak dengan cara memberikan peringatan apabila jarak terlalu dekat atau kurang dar 30 cm. Termasuk peringatan juga akan muncul apabila pemakaian dalam kondisi terguncang non stop selama 3 menit, misalnya penggunaan di dalam perjalanan yang tentunya berbahaya buat mata anak dalam jangka panjang.

”Tab keluaran Olike ini memang diciptakan khusus untuk anak. Selain anak senang dan nyaman saat menggunakannya, orang tua pun tidak perlu khawatir lagi anak kecanduan gadget,” tutup Fiki. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Suprizal Tanjung