Kepri

Pertamina Kepri Berkurban 12 Ekor Hewan Kurban, Satu Sapi Disumbangkan ke Pemko Batam

Pertamina Provinsi Kepri tahun ini masih berkurban sebanyak 12 hewan ternak yang rinciannya 6 ekor sapi dan juga 6 ekor kambing. f. galih

batampos.id– Meski di masa yang serba sulit, dibarengi juga pandemi Covid-19 yang belum bisa di tekan, Pertamina Provinsi Kepri masih berkurban sebanyak 12 hewan ternak yang rinciannya 6 ekor sapi dan juga 6 ekor kambing, tahun ini. Hal tersebut ditegaskan oleh Sales Area Manager Pertamina Provinsi Kepri Fachrizal Imaduddin, Selasa (20/7/2021) sore.

BACA JUGA: Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

“Awalnya kita mau bagikan ke warga sekitar, cuman karena lagi pandemi Covid-19, sekaligus ada PPKM, kita mau berbagi ke Baznas, ke dinsos, ke Pemko Batam, dan juga warga terdampak di sekitar kantor, di depot, kemudian di area dekat dengan rumah dinas pekerja kita.Totalnya tahun ini kita berkurban sebanyak 6 ekor sapi dan juga 6 ekor kambing. Total setelah dipotong ada sebanyak lebih dari 800 kantong daging yang kita bagikan,” ujarnya.

Advertisementjudul gambar

Fachrizal berharap kurban yang dilakukan institusi plat merah yang dipimpinnya itu, bisa membantu warga terdampak, dan juga sebagai wujud kebersamaan Pertamina walaupun dalam segala keterbatasan yang ada.

“Untuk di Tanjungpinang, kami sudah membagikan totalnya paket bright gas ada 10 tabung LPG, lengkap dengan kompor dan juga regulatornya, dengan refillnya nanti juga, sekaligus paket sembakonya sebanyak lebih dari 60 paket. Hal itu untuk menjaga keberlangsungan dapur umum agar tetap bisa membantu masyarakat di Tanjungpinang, kebetulan yang ada dapur umumnya di Baznas Tanjungpinang,” terangnya.

Sesuai SE Walikota, pihaknya mendaftarkan beberapa warga yang terdampak, untuk ditempatkan di tempat pemotongan hewan kurban. “Jadi nanti ada perwakilannya saja yang datang. Selanjutkan perwakilan perwakilan itu yang mendistribusikan sesuai warga yang diwilayahnya terdampak. Jadi  yang datang ke pemotongan ini hanya simbolis perwakilannya saja. Kami lakukan sistem tersebut until tetap menjalankan protkes, sekaligus berkurban tanpa menimbulkan kerumunan massa,” ujarnya mengakhiri.

Tak hanya berkurban sendiri. Pertamina Kepri juga membagikan satu sapi untuk Pemko Batam agar nantinya pihak Pemko Batam yang mampu mendistribusikan ke masyarakat tepat sasaran. (*)

Reporter: Galih
editor: tunggul