Metropolis

Tetap di Rumah, Vaksin Keliling Akan Datangi Masyarakat

batampos.id – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) bersama Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Kepri, terus melakukan road show vaksin keliling. Kegiatan ini agar membuat masyarakat tetap di rumah, namun tim dari vaksin keliling yang akan mendatangi masyarakat.

Tim dari vaksin keliling mendatangi masyarakat di Perumahan KDA Batam Center, Senin (19/7).
foto: Humas Polda Kepri

Dua pekan sudah kegiatan ini dilakukan. Senin (19/7) lalu, giliran Perumahan KDA Cluster Pelikan, Batamcenter, Batam.
“Kegiatan ini kami laksanakan dari pukul 09.00 hingga 15.30,” kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Dhani Catra, Senin (19/7).

Ia mengatakan di vaksin keliling di fasilitas umum Perumahan KDA Cluster Pelikan ini, jajaranya menghabiskan 15 vial vaksin atau setara dengan 150 dosis untuk pemberian pertama kali.

Advertisementjudul gambar

“Adanya vaksin ini, kami berharap masyarakat tidak perlu keluar rumah selama PPKM Darurat. Kami datangi langsung dan masyarakt cukup menunggu di sekitar kediamannya masing-masing,” ungkapnya.

Dhani mengatakan masyarakat sangat antusias dengan vaksin keliling ini. Karena tidak perlu berdesak-desakan dan harus pergi jauh dari rumah mereka.

“Kami akan terus laksanakan program ini, selama persedian vaksinnya masih ada,” ucapnya.

Dhani mengatakan vaksin yang diberikan jenis Sinovac dan berdasarkan pemantauan dilakukan tim kesehatan Polda Kepri, tidak ada keluhan yang berat dirasakan masyarakat.

Sebelumnya, Wakapolda Kepri Brigjen Darmawan mengatakan kegiatan vaksin keliling ini menyasar masyarajat yang belum mendapatkan vaksin. Tempat pelaksanaan vaksin adalah pusat keramaian atau perumahan. Kegiatan ini dilakukan saat diberlakukan PPKM Darurat. Masyarakat tidak dapat keluar rumah, tapi tetap bisa mendapatkan vaksin dengan program vaksinasi keliling.

Vaksinasi keliling ini dilakukan oleh setiap satuan kerja yang ada di Polda Kepri. Tempat yang mereka datangi berbeda-beda setiap harinya. Hingga saat ini sudah puluhan rumah didatangi tim vaksinasi keliling Polda Kepri.

 

Reporter : FISKA JUANDA