Metropolis

Yayasan Ma’rifatullah Wa Ma’rifaturrasu Bagikan 700 Paket Sembako di Jodoh, Batuaji dan Tiban

Pembagian sembako dari Yayasan Ma’rifatullah Wa Ma’rifaturrasul dibawah bianan PT Bahari Berkah Madani (BBM). f. ist

batampos.id– Yayasan Ma’rifatullah Wa Ma’rifaturrasul di bawah binaan PT Bahari Berkah Madani (BBM) membagikan ratusan paket sembako untuk warga di wilayah Jodoh, Kota Batam, Rabu (21/7). Direktur PT BBM, Roni Juliandi Ramidi SH., MH mengatakan, pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat. Ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan yang nantinya kedepan akan kita adakan setiap bulan.

BACA JUGA: Bantuan Uang Rp 200 Ribu dan Beras 5 Kg Siap Disalurkan Pemerintah

” Melihat situasi saat ini yang sedikit sulit akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, sehingga tergerak hati kami untuk selalu pro aktif dan berinisiatif serta berkontribusi nyata dalam membantu sesama masyarakat Batam dengan cara berbagi sembako,” ujarnya. Sesuai dengan tema ‘Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19’ ini bertujuan untuk membantu masyarakat kota Batam khususnya di wilayah Jodoh yang terdampak Covid 19 dan PPKM Darurat.

Advertisementjudul gambar

“Pada Kesempatan kali ini sebanyak 700 paket sembako kita bagikan dengan cara mendata langsung melalui RT/ RW setempat,” tambah Roni. Dikatakannya, ratusan paket sembako tersebut akan di bagikan kepada 3 RW yakni RW 5, 6 dan 7 serta 14 RT di wilayah Jodoh termasuk beberapa yayasan yang ada di Batuaji dan Tiban.

“Kami bekerja sama dengan perangkat RT/ RW setempat, yang mana mereka mendata warganya yang memang benar-benar membutuhkan bantuan, selanjutnya kami akan membagikan kupon dan jadwal pembagiannya dilakukan pada pagi,siang dan sore hari,” tutur Roni.

Tidak hanya sembako yang dibagikan kepada masyarakat namun bertepatan dengan hari raya Idul Adha 1442 H, Yayasan Ma’rifatullah Wa Ma’rifaturrasul dibawah bianan PT Bahari Berkah Madani (BBM) juga ikut berkurban, PT BBM berpartisipasi sebanyak 3 hewan kurban yakni 1 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing yang akan didistribusikan untuk masyarakat di wilayah Punggur dan sekitarnya.

Ia berharap agar masyarakat Batam tetap Confidence dan semangat dalam menjalankan hidup dimasa pandemi Covid-19 ini. Dia juga berpesan kepada masyarakat khususnya di Kota Batam, agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Ketua Yayasan Ma’rifatullah Wa Ma’rifaturrasul Syamsudin mengucapkan terimakasih kepada PT BBM. Menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan apalagi disaat seperti ini.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Hari ini kita hanya mendatangkan 2 orang perwakilan warga setempat saja yang akan kami berikan bantuan secara simbolis, selanjutnya bantuan ini akan kami distribusikan door to door untuk menghindari kerumunan,” ungkap Syamsudin. (*)

Reporter : Rengga Yuliandra
editor: tunggul