Total Football

Arsenal Terus Jajaki Kemungkinan Datangkan Kiper Barcelona

Kiper Barcelona, Norberto Neto. (F. goal.com)

batampos.id – Performa Norbeto Neto saat mengawal gawang barcelona menarik minat raksasa Inggris Arsenal. Klub premier League itu berencana untuk mendatangkan Neto ke Premier League.

The Gunners tampaknya membutuhkan tambahan pemain baru di sektor bawah mistar gawang. Klub besutan Mikel Arteta itu sebenarnya sudah menginginkan Neto sejak Januari, namun transfer tidak terealisasi ketika itu.

Neto sendiri ingin meninggalkan Camp Nou dan pindah ke Liga Primer Inggris. Kiper berusia 32 tahun itu tidak peduli tawaran akan datang dari klub mana pun, mengingat tidak hanya Arsenal yang tertarik, tapi juga ada Tottenham Hotspur.

Advertisementjudul gambar

Dilansir Mundo Deportivo, Barcelona kini lebih menerima kesepakatan pada musim panas ini karena raksasa La Liga Spanyol itu ingin melepas sejumlah pemain di tim utama untuk menurunkan tagihan gaji mereka.

BACA JUGA: Guendouzi Resmi Dipinjamkan Arsenal ke Marseilles

Dengan demikian, Neto berpeluang dilepas pada musim panas ini dengan harga sekitar EUR 14 juta.

Neto, yang bergabung ke Barcelona dari Valencia pada 2019 dengan nilai transfer GBP 23,3 juta, hanya menjadi pilihan kedua setelah Marc-Andre Ter Stegen.

Jika jadi bergabung ke Emirates Stadium, Neto akan bersaing dengan Bernd Leno, yang menjadi andalan Arsenal dalam tiga musim terakhir.

Neto hanya tampil 17 kali di berbagai ajang kompetisi dalam dua musimnya di Barcelona, dengan sembilan di antaranya di La Liga. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo