Total Football

David Alaba Kenakan Nomor Ramos di Real Madrid

Presiden Real Madrid Florentino Perez memperkenalkan rekrutan barunya David Alaba. (F. Monitor Indonesia)

batampos.id – Tak butuh waktu lama, manajemen Real Madrid sudah melupakan peran Sergio Ramos. Legenda lini belakang itu memang telah berpindah ke kostum Paris Saint-Germain (PSG).

Ini setelah pemain anyar Real Madrid, David Alaba, akan mengenakan nomor punggung yang identik dengan Sergio Ramos. Nomor punggung 4 ini menjadi nomor yang dikenakan Ramos selama 16 tahun terakhir di Santiago Bernabeu.

Kamis (21/7), Alaba diperkenalkan di depan media oleh presiden Madrid, Florentino Perez, sebagai tradisi kedatangan setiap pemain dengan nama besar di klub.

Advertisementjudul gambar

“Halo semuanya, terima kasih banyak atas sambutan hangatnya. Ini adalah hari yang hebat dalam karier saya, saya sangat bersemangat untuk memulai musim baru,” ucap Alaba.

“Saya sangat bangga dan terhormat bisa mengenakan jersey putih Real Madrid ini. Yang pasti saya akan memberikan segalanya, jadi kita bisa sangat sukses bersama. Vamos! Hala Madrid!” tambahnya.

BACA JUGA: Sergio Ramos Resmi Tinggalkan Real Madrid

Belum jelas apakah Carlo Ancelotti bakal menempatkan Alaba sebagai bek tengah. Apalagi, Madrid diperkirakan akan menjual Raphael Varane ke Manchester United.

Meski begitu, Alaba juga fasih bermain sebagai bek kiri dan bahkan sebagai gelandang jika diperlukan. (*)

Rerporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo