Bintan-Pinang

GNPS bersama Korem 033/WP Bagikan Seribu Nasi Kotak ke Warga Terdampak PPKM di Tanjunguban, Bintan

Laskar Merah Putih Bintan ikut membagikan nasi kotak ke warga terdampak PPKM di Tanjunguban, Rabu (21/7). F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Seribu nasi kotak dibagikan ke warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, Rabu (21/7). Aksi sosial ini digelar Gerakan Nyata Peduli Sesama (GNPS) bekerjasama dengan Korem 033/WP.

BACA JUGA: Ini Kriteria Pekerja Penerima Bantuan Subsidi Upah

Ketua GNPS, Ferry Lee mengatakan, penerapan PPKM di sejumlah daerah membuat masyarakat kehilangan pekerjaan. Kondisi ini, menurutnya, perlu menjadi perhatian bersama agar masyarakat yang terdampak PPKM dapat tetap bertahan di tengah pelaksanaan PPKM.

Advertisementjudul gambar

Dikatakannya, gerakan ini telah dimulai di Tanjungpinang dengan membagikan seribu nasi kotak, Senin (19/7). Kemudian, gerakan yang sama dilaksanakan di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (20/7). “Hari ini (21/7) di Tanjunguban, Bintan Utara dibagikan seribu nasi kotak,” tambahnya.

Setelah tiga hari ini, pria yang merupakan penasehat Laskar Merah Putih (LMP) Kepulauan Riau ini mengatakan, akan mengevaluasi aksi gerakan sosial ini. “Yang jelas masyarakat penerima bantuan nasi kotak harus tepat sasaran dan kita akan antarkan ke rumah masyarakat yang terdampak PPKM,” ujarnya.

Dia memastikan, gerakan sosial ini tidak akan berhenti hingga saat ini karena dia bertekad gerakan nyata peduli sesama dengan membagikan nasi kotak ke masyarakat yang terdampak PPKM akan terus berlanjut.

“Gerakan ini akan terus berlanjut hingga PPKM benar-benar berakhir,” ujarnya. Dalam kesempatan ini, dia juga berterimakasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Camat, lurah dan Danramil tadi juga ikut datang memberikan dukungan ke kita,” ujarnya. Bukan hanya itu, dirinya juga berterimakasih ke laskas merah putih (LMP) Provinsi Kepri dan Bintan serta sejumlah organisasi masyarakat lain yang antusias mendukung gerakan ini.

Dia berharap, gerakan nyata peduli sesama dengan membagikan nasi kotak memberikan manfaat ke masyarakat yang terdampak PPKM. “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan memberi manfaat ke masyarakat yang terdampak PPKM,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LMP Bintan, Rahmadi Sikumbang mengatakan, gerakan membagikan nasi kotak ke masyarakat terdampak PPKM bekerjasama dengan LMP Kepri dan LMP Bintan serta didukung camat, lurah dan Danramil Bintan Utara. Dia mengatakan, pembagian seribu nasi kotak dilakukan di lima titik yakni di simpang Taman Makan Pahlawan (TMP) Dwikora Tanjunguban.

“Kita bagikan ke masyarakat yang lalu lalang di simpang taman makam pahlawan,” ujarnya. Kemudian, selebihnya dibagikan ke masyarakat di Kelurahan Tanjunguban, Tanjunguban Selatan, Tanjunguban Utara dan Tanjunguban Timur.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat saat kondisi penerapan PPKM. “Saat kita bagikan bantuan, banyak masyarakat yang mendoakan agar pandemi covid-19 cepat berlalu,” ujarnya. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul