Total Football

Justin Kluivert Dipinjamkan AS Roma ke Nice

Striker AS Roma, Justin Kluivert, yang dipinjamkan ke Nice. (F. Ditjes en Datjes)

batampos.id – Peforma Justin Kluivert masih belum menarik minat pelatih AS Roma, Jose Mourinho. pemain asal Belanda itu kembali dipinjamkan oleh AS Roma.

Justin menghabiskan musim 2020/21 di Jerman bersama RB Leipzig. Sayang, Leipzig tidak mengambil opsi untuk mempermanenkan Justin.

Sekarang Giallorossi berharap bahwa dia akan cukup meyakinkan Nice selama waktunya di sana. Roma berharap justin bisa ditebus oleh klub Prancis itu di akhir musim 2021/22.

Advertisementjudul gambar

Dilansir dari Sky Sport Italia, Kluivert telah diperkenalkan oleh Nice sebagai pemain anyar mereka untuk musim depan.

Kontrak mantan pemain Ajax tersebut di Roma akan habis pada musim panas 2023 dan mereka memiliki klausul yang memungkinkan klub untuk memperpanjang satu tahun lagi jika dia tidak ditebus oleh Nice tahun depan.

BACA JUGA: Xhaka Segera Bergabung dengan AS Roma

Kluivert merupakan produk akademi Ajax, dengan dia bergabung pada tahun 2007 dan menembus tim utama pada musim 2016/17.

Satu musim di Ajax, dia mencetak 13 gol dan sepuluh assist dari 56 pertandingannya di semua kompetisi, sebelum akhirnya dia memutuskan pindah ke Italia untuk bergabung bersama Roma.

Selama bersama Giallorossi, Kluivert telah tampil sebanyak 68 kali, dengan mencatatkan sembilan gol dan sepuluh assist di semua kompetisi.

Di musim lalu dirinya dipinjamkan ke Leipzig karena tidak masuk ke dalam rencana pelatih Roma kala itu Paulo Fonseca. Dan selama waktunya di Jerman Kluivert memainkan 27 laga dan mengemas empat gol serta satu assist. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo