Total Football

Negoisasi Goretzka-Muenchen Terkendala Gaji

Gelandang Bayern Muenchen Leon Goretzka. (F. Goal.com)

batampos.id – Meski Leon Goretzka memutuskan untuk bertahan di Bayern Muenchen, bukan berarti masa depanya sudah jelas. Hingga saat ini negoisasi Goretzka dengan bayer Muenchen terbilang alot.

Kontrak Goretzka di Bayern akan berakhir pada Juni 2021, dan sang gelandang sebenarnya masih ada di jalur untuk memperpanjang masa pengabdiannya di Allianz Arena.

Goretzka sudah menginformasikan kepada CEO Bayern Olivier Khan, direktur olahraga Hasan Salihamidzic, dan presiden Herbert Hainer bahwa dia berencana untuk bertahan lebih lama di klub.

Advertisementjudul gambar

Situasi Goretzka berbeda dengan Kingsley Coman, yang telah mengisyaratkan kalau ia ingin mengikuti jejak pemain baru Real Madrid, David Alaba, dan mencari cakrawala baru.

Dilansir Goal dan SPOX, pembicaraan kontrak baru terhenti karena adanya perbedaan ekspektasi gaji, meski Goretzka kabarnya bertahan dengan paket gaji tahunan sebesar EUR 20 juta (GBP 17 juta/USD 24 juta) ditolak.

BACA JUGA: Muenchen Berharap Goretzka Bertahan di Allianz Arena

Situasi kontrak pemain berusia 26 tahun itu tentu saja menarik perhatian sejumlah klub. Selain The Red Devils, ada Real Madrid dan Barcelona yang disebut-sebut sebagai calon pelamar.

Meski begitu, Goretzka yakin masa depannya adalah bertahan di Bayern dan tidak mempertimbangkan tawaran lain.

setelah tiba di Bayern pada awal Juli, Julian Nagelsmann berharap segera ada resolusi cepat terkait kontrak Goretzka.

“Saya akan sangat senang bisa bersama selama bertahun-tahun dengan Leon karena saya sangat memikirkannya, karena saya akan memiliki kolaborasi yang sangat baik dengan dia dan karena ia adalah salah satu gelandang paling berbahaya di Eropa,” ujarnya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo