Total Football

Pinjamkan Trincao ke Wolverhampton, Koeman Dijuluki Pelatih Tak Peduli Youngster

Winger baru Wolverhampton Wanderer, Francisco Trincao. (F. Twitter)

batampos.id – Sah sudah julukan pelatih tak menyukai pemain muda tersemat di pundak pelatih Barcelona Ronald Koeman. Francisco Trincao dipinjamkan Barcelona ke Wolverhampton Wanderer dengan opsi pembelian musim panas mendatang.

Koeman, disebut sebagai juru taktik yang tidak menyukai bakat muda setelah dianggap menyiakan winger Francisco Trincao (21 tahun). Pemain asal Portugal itu didatangkan Barca dari Braga pada Januari 2020. Bersama Blaugrana, ia tampil 42 kali di lintas ajang dengan sumbangan tiga gol dan dua assist.

“Kepindahan ke Barca menjadi tantangan pertama baginya di luar zona nyaman dan saya kira itu bukan waktu yang tepat,” ucap mantan pelatih Trincao di Braga, Jose Carvalho Araujo, kepada Sky Sports.

Advertisementjudul gambar

“Saat itu Barca sedang memasuki masa transisi dengan segala masalah mereka terkait Lionel Messi dan para petinggi klub,” jelasnya. “Saya tidak mengenal Ronald Koeman, tapi dia tidak tampak seperti orang yang akan mengembangkan bakat muda,” keluh Araujo.

BACA JUGA: Barcelona Tukar Griezmann dengan Saul Niguez

“Manajer Wolves Bruno Lage melakukan pengembangan itu di Benfica. Dia melatih sejumlah pemain muda dan melakukan pekerjaan luar biasa di sana. Dia adalah orang yang mengembangkan bakat muda dan saya pikir itu akan banyak membantu Trincao,” ulasnya.

“Mengenal Bruno Lage, dia mengerti bagaimana memotivasi pemain muda dan memberi mereka alat untuk berkembang,” kat Araujo.

“Trincao akan lebih matang untuk pengalamannya di Barcelona dan dia juga akan mengenal beberapa pemain di Wolves. Ini akan lebih merupakan lingkungan keluarga baginya,” pungkasnya.

Di bawah arahan Koeman musim lalu, Trincao cuma diberikan tiga kali starter di LaLiga. Sementara di Wolves, ia berpeluang beradaptasi dengan cepat lantaran banyak kompatriotnya di sana, termasuk pelatih barunya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo