Bintan-Pinang

Polres Bintan Bagi Sembako untuk Nelayan yang Sedang Mencari Ikan di Perairan Tanjungtalok, Seri Kuala Lobam

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono membagikan sembako ke masyarakat nelayan yang sedang memancing di perairan depan Kampung Tanjungtalok, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Kamis (22/7). F.Slamet Nofasusanto

batampos.id– Sejumlah nelayan yang sedang mencari ikan di perairan depan Kampung Tanjungtalok, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan sumringah menerima bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan bubuk teh. Bantuan untuk warga yang terdampak pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diserahkan langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono yang menaiki kapal Polairud Bintan, Kamis (22/7).

BACA JUGA: Bantuan Uang Rp 200 Ribu dan Beras 5 Kg Siap Disalurkan Pemerintah

“Kita bagikan sembako untuk membantu kebutuhan sehari-hari mereka,” ujarnya didampingi Wakapolres Kompol M Tahang dan Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi.

Advertisementjudul gambar

Diakuinya, pengetatan PPKM membuat penghasilan masyarakat menurun. Akan tetapi, kebijakan pemerintah harus didukung karena untuk melindungi masyarakat dari penyebaran covid-19. Dia juga meminta ke masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak, hendaknya berada di rumah selama pengetatan PPKM.

“Kalau pun harus keluar rumah, saya minta agar mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya. Usai menyerahkan 35 paket bantuan sembako, Kapolres juga memberikan perhatian ke penumpang speedboat yang tidak memakai masker dengan benar di pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban.

“Tolong penggunaan masker yang benar. Masker, jangan digunakan di bawah hidung dan di bawah dagu,” ujarnya. Menurutnya, penggunaan masker yang benar dapat melindungi masyarakat dari penularan covid-19. “Bukan hanya melindungi diri sendiri melainkan orang di sekitar kita,” menurutnya.

Kapolres juga memeriksa penerapan protokol kesehatan (prokes) di pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban. Dalam kesempatan itu, Kapolres berdialog dengan penjual tiket di pelabuhan.

Dia berpesan agar penjual tiket di pelabuhan selalu menjalankan protokol kesehatan dan mengingatkan penumpang untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebagaimana diketahui, pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Bintan diperpanjang hingga 25 Juli mendatang. (*)

Reporter: Slamet
editor: tunggul