Total Football

Rennes Siap Lepas Camavinga, Setan Merah Mulai Negoisasi

Bintang muda Rennes, Eduardo Camavinga. (F. Transfermark)

batampos.id – Klub Prancis, Rennes, dikabarkan bakal melepas wonderkid-nya, Eduardo Camavinga. Pemain berusia 18 tahun ini menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa.

Raksasa Inggris, Manchester United dikabarkan menjadi salah satu klub yang tertarik untuk meminangnya. Selain itu Camavinga juga menarik perhatian Paris Saint-Germain (PSG) dan Real Madrid.

Kepastian bahwa Rennes bakal siap melepas Camavinga disampaikan langsung oleh Presiden Rennes, Nicolas Holveck.

Advertisementjudul gambar

“Diskusi masih berlangsung, semuanya terbuka, baik untuk kepergian sang pemain selama jendela transfer ini, jika tawaran memuaskan semua orang, atau untuk memperpanjang kontraknya,” ujar Hovleck.

Kontrak dari Camavinga di Roazhon Park tinggal bersisa satu tahun, dan klub berpikir tidak mau kehilangan pemain binaan mereka itu secara cuma-cuma. Rennes juga siap saja jika ternyata pemain memilih memperpanjang kontrak di sana.

BACA JUGA: Ibra Siap Bereuni dengan Manchester United

Paris Saint-Germain sempat intens dikaitkan dengan Camavinga pada tahun pertama si pemain merekah, 2019 lalu. Raksasa Prancis itu sudah menuturkan bahwa Camavinga bisa jadi aset besar klub di masa mendatang, apalagi dia merupakan pemain asli Prancis.

Seiring waktu, ketertarikan klub Eropa pada Camavinga makin meluas, dan kini Manchester United jadi nama utama yang disebut paling ngebet pada gelandang serbabisa tersebut. Apalagi, ada potensi Mancester United harus kehilangan Paul Pogba.

Manchester United sedang melakukan pembicaraan dengan Rennes mengenai kemungkinan kesepakatan untuk Camavinga, tetapi klub Prancis itu bertahan dengan biaya setidaknya EUR 50 juta (GBP 43 juta/USD 59 juta) untuk aset panas mereka tersebut.

Pemain berusia 18 tahun itu hanya memiliki satu tahun tersisa untuk kontraknya, yang berarti klubnya saat ini mungkin terpaksa berkompromi karena mereka berusaha untuk menghindari kehilangan dia dengan status bebas transfer pada 2022.

Camavinga sudah mencatatkan 82 penampilan di level senior termasuk Liga Champions musim lalu. Ia bisa memainkan peran sebagai gelandang enam, delapan, atau bahkan sepuluh sama baiknya.

Camavinga sudah mencatatkan diri sebagai pemain termuda dari tim nasional Prancis dengan catatan dua penampilan, satu gol. Sementara bersama Rennes, ia baru mencetak dua gol, dan lima asis. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo