Bintan-Pinang

Kelompok Tani di Bintan Terima Bantuan Sarana Produksi Bawang Merah

Bupati Bintan, Apri Sujadi usai menyerahkan bantuan ke kelompok tani di Pasar Tani, Toapaya, Bintan pada Kamis (29/7). F.Diskominfo Bintan

batampos.id- Sebanyak 16 kelompok tani di Bintan menerima bantuan sarana produksi bawang merah. Bantuan diserahkan oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan di Pasar Tani, Kecamatan Toapaya, Bintan, Kamis (29/7).

BACA JUGA:  Petani Bintan Berharap Kuota Pupuk Subsidi Ditambah

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, penyerahan bantuan sarana produksi bawang merah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan produksi bawang merah di Kabupaten Bintan.

Bukan hanya itu, dalam waktu dekat Pemkab Bintan juga akan mulai menjalankan program bantuan subsidi tanpa bunga bank baik kepada pelaku UMKM termasuk sektor pertanian. “Kita akan jalankan program bantuan subsidi tanpa bunga di akhir tahun ini, termasuk untuk pelaku sektor pertanian,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bintan, Khairul menuturkan, bantuan yang diserahkan bersumber dari alokasi APBN tahun anggaran 2021 melalui Satker Direktorat Jenderal Hortikultura lewat program Ketersediaan, Akses dan Konsumsi Pangan Berkualitas, Kegiatan Peningkatan Produksi Sayuran dan Tanaman Obat (STO) dengan sub kegiatan pengembangan kawasan bawang merah seluas lebih kurang 17, 5 hektare bagi 16 kelompok tani.

Bantuan yang diberikan berupa pupuk NPK sebanyak 2.35 Ton, Pupuk Organik Cair (POC) sebanyak 120 liter dan Pestisida Hayati cair (PHC) sebanyak 90 liter. “Kita harapkan dengan bantuan ini, produksi bawang merah di Kabupaten Bintan dapat meningkat,” tutupnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul