Advertorial

DPC Iwapi Kota Batam Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Covid- 19

batampos.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia DPC Kota Batam kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini menyasar warga kota Batam yang terdampak Covid-19. Ratusan sembako dibagikan pada warga di kawasan Tiban, Sekupang, Batuaji, Tanjungpiayu, Bengkong, Telaga Punggur, Batu Merah, Batam Center dan juga sekitarnya pada 20 Juli 2021 lalu.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia DPC Kota Batam berbagi sembako kepada warga di kawasan Tiban, Sekupang, Batuaji, Tanjungpiayu, Bengkong, Telaga Punggur, Batu Merah, Batam Center.

Sembako yang dibagikan berupa beras, telur, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan paket daging Qurban.

Ketua IWAPI DPC kota Batam, Hj Yuliana berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khsususnya yang terdampak PPKM Covid-19.

”Kegiatan ini adalah bagian dari program sosial IWAPI Berbagi. Program ini menjadi agenda rutin yang dilakukan IWAPI kota Batam, ” kata Yuliana lagi.

Kegiatan ini kata Yuliana, disupport langsung baik itu dari ketua, pengurus, anggota dan juga penasehat IWAPI DPC Kota Batam.

Bantuan sembako itu diberikan pada pedagang kaki lima, manula, tukang ojek, warga yang terkena PHK, warga yang terkena PPKM dan warga yang kurang mampu lainnya.
Mewakili ketua IWAPI DPC Kota Batam yang sedang tidak ada di Batam, pembagian sembako dilakukan oleh WKU Pariwisata Budaya dan Ekonomi Kreatif, Putut, WKU Kebendaharaan Koperasi dan Sosial CSR, Hj. Evia Sri Rezeki, WKU Perindustrian dan Tenaga Kerja, Eryanti selaku dan Komite Tetap Humas, Laila.

”Mengingat kita sedang kondisi pandemi, jadi hanya beberapa perwakilan saja yang turun ke lapangan, ” kata Putut.

Putut mengaku tak sungkan dalam berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Wabah virus Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang perlu mendapat uluran tangan. Semakin banyak yang bergerak semakin banyak yang akan tertolong,” tegas Putut.

“Kami sebagai salah satu organisasi wanita yang berada di Batam ikut pilu dan memutuskan untuk bergerak atas nama kemanusiaan. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, dan mendapat berkah dari yang diatas dan Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” ujar Putut. (adv)