Lifestyle

Wanita Gemuk Bisa Tampil Gaya

ILUSTRASI pakaian perempuan bertubuh gemuk. (Bajubunda)

batampos.idBig is beautiful, barangkali bisa membuat seseorang bertubuh gemuk menjadi lebih percaya diri. Apalagi didukung dengan model busana yang trendi dan gaya.
Meski demikian, salah satu kendala yang dihadapi oleh mereka dengan bobot berlebih adalah sulitnya mencari pakaian.

Untuk persoalan ini, cobalah temukan di platform online dengan ukuran yang paling pas untuk masing-masing. Kini semakin banyak brand lokal yang menyediakan kebutuhan para perempuan gemuk yang memerlukan pakaian plus size. Yap… bertubuh gemuk bisa juga tampil gaya.

BACA JUGA:

Founder label BAJUBUNDA, Hendra Boe dan Firdaus Muslimin memberikan survei kecil-kecilan yang dikeluhkan oleh para perempuan bertubuh gemuk saat membeli busana. Menurut mereka, orang-orang yang minder terkadang menyebabkan berusaha keras menurunkan bobot tubuhnya agar lebih langsing demi bisa mengenakan pakaian menarik.

“Akan tetapi terlalu dipaksakan dan tidak semua orang bisa berhasil menggunakan cara tersebut,” ujar mereka secara daring baru-baru ini.

Ia mengakui permasalahan memilih baju kerap kali menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Keinginan untuk mengenakan pakaian yang modis dan cantik jadi terhambat hanya karena tidak tersedia ukuran jumbo atau plus size.

“Tentunya harus ada jalan keluar lainnya sebagai solusi dari permasalahan ini,” tambah mereka.

Lalu kapan saat seorang perempuan mulai mengeluh? Ternyata ketika bobot mereka sudah di atas 70 kilogram. “Mereka mulai mencari baju ukuran big size dengan berat badan kira-kira 70 kg ke atas,” tutur mereka.

Baju apa saja yang sulit dicari? Segala jenis pakaian, dari pakaian sehari-hari hingga pakaian untuk acara formal.

Rata-rata ada 3 masalah yang dialami ketika mencari pakaian big size. Apa saja?

1. Model
Para kaum hawa bertubuh gemuk sulit mencari baju atasan dan dress kekinian. Maka mereka pasti mencarinya dengan ukuran plus size.

2. Ukuran
Ukuran jumbo tentu menjadi ukuran yang paling diburu. Baik itu dari kebutuhan pakaian mulai dari dress, atasan, tunik, kemeja, luaran, denim, dan celana.

3. Toko Terbatas
Toko retail, grosir, pun jarang menyediakan model dan ukuran baju yang sesuai untuk para wanita gemuk. Banyak model baju menarik yang tersedia di pasaran, tetapi sangat jarang ditemukan ukuran yang cocok. (*)

Reporter: JP Group
Editor: Andriani Susilawati