Natuna

Cuaca Buruk, KPP Natuna Imbau Masyarakat Hati-Hati Terutama di Laut

Mexianus Bekabel

batampos.id- Memasuki musim hujan angin kencang, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya nelayan dan pengguna pompong antar pulau selalu berhati-hati.

BACA JUGA: Cuaca Didominasi Hujan Ringan

Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel mengatakan, sesuai update peringatan dini cuaca di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) pada 14 Agustus 2021 bahwa di Natuna masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Maka dengan ini saya minta kepada seluruh masyarakat Natuna, pengguna pompong antar pulau, agar selalu berhati-hati,” kata Mexi di tempat kerjanya, Minggu (15/8).

Ia menyebutkan, sesuai data pemerintah cuaca yang kurang bersahabat ini juga kerap berlangsung tidak menentu dan sukar untuk diprediksi waktu dan kawasan tempat kejadiannya.

Sehingga dengan kondisi seperti ini potensi kecelakaan juga sangat terbuka karena tidak adanya waktu untuk melakukan persiapan menghadapi badai yang terjadi secara mendadak.

“Maka kami juga menghimbau kepada semua pihak agar dapat selalu mengupdate data cuaca. Data cuaca ini dapat diakses melalui Hp karena ada digroup wathsap BMKG, KPP dan Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana. Dengan ini kita bisa meningkatkan kehati-hatian kita semua,” Harapnya.

Menurut data cuaca yang dirilis BMKG hari ini bahwa di wilayah Natuna berpotensi terjadi hujan dan angin kencang antara lain, Kecamatan Bunguran Barat, Bunguran Batubi, Bunguran Selatan, Bunguran Tengah, Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Utara, Midai, Pulau Laut, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, Serasan, Serasan Timur, Suak Midai dan Subi serta wilayah-wilayah sekitarnya. (*)

Reporter: Sholeh
editor: tunggul