Bintan-Pinang

ID42NER Kepri Berbagi kepada Korban Covid -19 untuk Warga Kurang Mampu

ID42NER Kepri Berbagi di tengah pandemi covid kepada warga kurang mampu di Tanjungpinang dan Bintan. f.ist

batampos.id– Komunitas Toyota Fortuner Pandemi of Indonesia Chapter Kepulauan Riau melakukan konsolidasi dengan para member di Tanjung Pinang Bintan untuk mempererat silaturrahmi dan kerukunan dan kekompakan sesama member yang berdomisili di Tanjung Pinang pada Sabtu 14 Agustus 2021.

BACA JUGA: Rayakan HUT ke 4, ID42NER Chapter Kepri Ikut Lestarikan Hutan Magrove

Rahim Hasan, Ketua ID42NER Chapter Kepulauan mengatakan ID42NER Kepri turut prihatin dengan dampak pandemi Covid -19 yang menyebabkan dampak ekonomi, terutama bagi terlebih keluarga yang terkena Covid-19.

ID42NER Kepri memanfaatkan momen konsolidasi tersebut untuk berbagi kepada warga terdampak Covid- 19 di Kota Tanjungpinang. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, ID42NER Kepri mengajak anggota untuk menggalang donasi untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 di Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Para pengurus ID42NER Kepri foto sebelum melakukan bakti sosial

“Alhamdulillah, sebagai bentuk perhatian di tengah pandemi, kami berhasil mengumpulkan 175 paket sembako,” kata Rahim.

ID42NER Kepri sangat mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus Covid-19. Untuk itu, penyerahan bantuan ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan menghindari terjadinya kerumunan.

Bantuan disalurkan secara simbolis dan diserahkan langsung kepada member kepada perwakilan warga, ID42NER Kepri bekerja sama dengan tokoh masyarakat, RT, dan RW.

Penyaluran bantuan ini diberikan kepada beberapa daerah di antaranya, Kp Sumber Rejo Kelurahan Pinang Kencana, Sungai Enam Kijang dan bagi warga di Kota Tanjung Pinang yang diberikan di Pelataran parkir Hotel CK Tanjung Pinang.

Rahim menyampaikan bahwa kegiatan Turing Komunitas ID42NER Chapter Kepri banyak berkurang selama masa pandemi, guna menghindari penyebaran covid 19. Acara nasional yang semula dijadwalkan di bulan Agustus 2021 di Bintan sementara waktu harus diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Namun demikian kegiatan sosial dialihkan kepada kegiatan berhubungan dengan membantu menanggulangi dampak covid 19.

“Kami ingin berbuat hal yang positif meskipun di tengah pandemi, salah satunya melalui penyaluran bantuan ini. Kami berharap bantuan anggota ini bisa meringankan beban masyarakat untuk saat ini,” jelasnya.

ID42NER Kepri Berbagi

Ketua panitia pelaksana Aprianto menyebutkan selain bantuan dari anggota, pihaknya juga menerima sejumlah bantuan dari para sponsor antara lain Bintan Cargo, Siba Cargo, Sonet dan lainnya.

Ia berharap agar pandemi segera berakhir. Peran pemerintah, dan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan untuk saat ini, agar kondisi cepat pulih, dan bangkit menuju kondisi normal seperti sebelumnya. “Banyak kegiatan yang harus ditunda seperti Turing yang sudah menjadi agenda rutin kami. Semoga cepat pulih dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” imbuhnya.

Ia juga berterimakasih kepada Presiden ID42NER Ary Yunanto rekan-rekan DPP ID42NER, dan Ketua-Ketua Chapter se Nusantara atas support dukungan sehingga acara dapart berjalan dengan lancar. Turut hadir mendampingi Ketua, Rowinder dan Gren Grehnaleyan sekretaris dan bendahara dan Eko Santoso, Nensy, dan kepala bidang seksi lainnya.(*)

Reporter : YULITAVIA
Editor : tunggul