Bintan-Pinang

Ingat,, Jangan Adakan Pesta 17 Agustusan yang Menimbulkan Kerumunan

Surjadi

batampos.id– Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kota Tanjungpinang melarang warga untuk membuat acara atau perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang dapat menimbulkan kerumunan.

BACA JUGA: PPKM Diperpanjang, Pesta Bisa Digelar dengan Protkes dan 25 % dari Kapasitas serta Tak Bisa Makan di Lokasi

Meskipun Kota Tanjungpinang sudah masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 segala bentuk kegiatan kegiatan atau pesta rakyat 17 Agustus yang dapat menimbulkan keramaian tidak diizinkan.

“Kegiatan masyarakat seperti perlombaan atau kegiatan lainnya belum boleh,” kata Koordinator Lapangan Protokol Kesehatan (Prokes) Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi, Senin (16/8).

Surjadi menegaskan tidak ada bentuk pengecualian kegiatan langsung yang diperbolehkan saat ini karena dipastikan akan menimbulkan keramaian di tengah masyarakat, bahkan untuk upacara detik-detik kemerdekaan juga diperingati secara virtual. “Kecuali kegiatannya virtual boleh saja, tapi selain itu dilarang,”tegasnya.

Untuk menjamin patuhnya masyarakat itu, kata Surjadi pihaknya juga sudah mengimbau kepada seluruh camat, lurah, ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membuat acara yang menimbulkan keramaian di wilayah masing-masing.

“Kepada camat, lurah, RT dan RW kami sudah sampaikan, tidak ada perayaan yang menimbulkan keramaian,”ucapnya.

Akan ada pengawasan oleh TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke lapangan, jika ditemukan maka akan dibubarkan langsung. “Seandainya ada perayaan, itu sah saja nanti dibubarkan oleh petugas karena memang sudah dilarang,” tambahnya. (*)

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul