Total Football

Menang Besar, Pogba Diprediksi Siap Perpanjang Masa Bakti

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (F. Adrian Dennis/AFP)

batampos.id – Sukses menang besar atas Leeds United di Old Trafford, Minggu (15/8) dengan skor 5-1, membawa berkah. Gelandang United Paul Pogba kini dikabarkan siap memperpanjang masa baktinya di Old Trafford.

Paul Pogba tak lagi bersikap ragu untuk menandatangani kontrak baru setelah mendapati Manchester United sekarang memiliki skuad juara. Demikian pandangan legenda Paul Scholes.

Di dalam kontraknya, masa bakti Pogba tinggal 11 bulan lagi. Sejumlah rumor menyebut, The Red Devils diam-diam sedang berusaha untuk menguangkan sang pemain sebelum bursa transfer ditutup.

Real Madrid dan Paris Saint-Germain santer dikaitkan dengan Pogba, sementara desas-desus pulang ke Juventus juga menyeruak. Namun, Scholes meyakini, Pogba pada akhirnya akan melanjutkan pengabdian di Old Trafford.

Pogba tampil memesona dalam kemenangan 5-1 timnya atas Leeds United di laga pembuka Liga Primer Inggris. Melihat ini, Scholes pun beropini bahwa Ole Gunnar Solskjaer sekarang memiliki kedalaman skuad yang siap menyudahi penantian trofi juara selama empat tahun.

“Saya kira, dia akan bertahan,” tutur Scholes kepada Premier League Productions saat ditanya mengenai masa depan bintang Prancis itu.

BACA JUGA: Manchester United Bantai Leeds 5-1

“Saya kira, dia akan tetap di sini. Ketika dia bermain untuk tim yang tidak berfungsi sebaik ini beberapa tahun lalu, dengan jumlah pemain menyerang yang bersamanya, dengan kemampuan yang dimilikinya, saya kira dia akan menambahkan banyak hal untuk tim ini,” jelas Scholes.

“Saya kira, dia pada akhirnya akan meneken kontrak baru. Jika tim ini melanjutkan dengan cara seperti ini, berkembang seperti ini, meski saya juga tidak ingin larut dalam kesenangan yang berlebihan, ini adalah tim yang akan melaju dan memenangkan banyak trofi,” katanya lagi.

“Itulah yang sedang Pogba kejar,” tegas sang legenda.

Selepas laga kontra Leeds, Pogba disanjung sana-sini usai memberikan empat assist dalam kemenangan fantastis Setan Merah atas Leeds, di mana laga ini juga diwarnai dengan hat-trick Bruno Fernandes. Dua gol di antaranya berasal dari assist Pogba.

Mason Greenwood dan Fred juga turut merasakan umpan empuk dari Pogba untuk mencetak masing-masing satu gol. Atraksi gemilang eks gelandang Juventus itu pun memunculkan deretan rekor mentereng.

Pogba berhasil melampaui catatan tiga assist di sepanjang kampanye musim 2020/21 hanya dengan memainkan satu laga untuk menorehkan empat assist musim ini. Selain itu, dia juga jadi pemain ketujuh dalam sejarah Liga Pirmer yang mampu mencipta empat assist dalam satu pertandingan.

Pogba sendiri telah memainkan lebih dari 200 pertandingan bagi Man United di seluruh kompetisi sejak didatangkan kembali dari Juventus dengan memecahkan rekor transfer Setan Merah senilai GBP 89 juta pada musim panas 2016 silam. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo