Total Football

Peluang James Rodiguez Bertahan di Goodison Park Kian Kecil

Gelandang Everton James Rodriguez. (F. FA Sport)

batampos.id – Peluang James Rodriguez bertahab di Everton kian berat. Pasalnya Rafael Benitez, manajer Everton, mengungkapkan jika pemain Kolombia itu tak masuk dalam rencananya.

hal ini terlihat jelas saat sang playmaker tidak masuk ke dalam daftar susunan pemain pada laga pembuka mereka di Liga Primer melawan Southampton, Sabtu (14/8) WIB.

Beberapa waktu lalu, Benitez memang mengatakan bahwa James bukan bagian dari rencana sang manajer untuk musim 2021/22, dengan dia telah mempersilakan eks Real Madrid itu untuk pergi.

“Sebagai seorang manajer, orang-orang tidak akan mengingat nama para pemain jika Anda kalah dalam pertandingan,” kata Benitez dilansir dari Marca.

“Mereka lebih mengingat nama-nama Anda jika berhasil memenangkan pertandingan,” tuturnya. “Sebagai manajer, Anda harus mencoba dan menempatkan pemain di lapangan yang bisa memenangkan laga. Saya tidak memeriksa nama pemain, popularitas atau berapa banyak pengikut yang mereka miliki di media sosial,” tambah Benitez.

BACA JUGA: Everton Pulangkan Winger Timnas Inggris Demaray Gray

“Ini hanya untuk memastikan bahwa mereka dapat melakukan pekerjaan itu. Saya pikir para penggemar, para Evertonians, yang akan selalu mereka cari, dan ini merupakan pengalaman saya, adalah pemain yang akan memberikan segalanya di lapangan,” paparnya.

Meski demikian Benitez menghindar saat ditanya soal keberadaan Rodriguez. “Kami memiliki beberapa pemain yang diisolasi sekarang,” kelit Benitez.

“Jadi kami harus berhati-hati dan beberapa pemain, mereka harus tinggal di rumah dan James salah satunya,” urainya. (*)

Reporter: Ryan Agung
Editor: Putut Aryo