Kesehatan

Sehat dan Merdeka Bersama Prodia!

batampos.id – Kemerdekaan tidak seharusnya hanya dimaknai dengan terbebas dari penjajahan, namun lebih luas lagi sebagai rasa tidak tergantung kepada pihak lain, termasuk terbebas dari beragam penyakit.

Tidak merasakan sakit belum tentu sehat lho! Jika tidak merasakan sakit, ada dua kemungkinan yakni pertama, memang tidak ada penyakit atau kedua, dari sisi medis sebenarnya sudah ada penyakit namun belum muncul gejalanya. Beragam penyakit pada awal perkembangannya memang seringkali tidak menimbulkan gejala, dan baru muncul ketika penyakit tersebut sudah berada di tahap lanjut.

Ditengah pandemi virus COVID-19 yang tak kunjung berakhir, merdeka dapat diartikan dengan memiliki hidup yang sehat secara jasmani dan rohani. Tubuh tentu tidak akan merdeka jika dalam keadaan sakit dan tidak dapat melakukan banyak kegiatan. Untuk itu, Beragam cara pun dilakukan untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

Namun, tidak sedikit yang enggan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan. Selain karena tidak merasa sakit, beranggapan usia masih muda, tidak ada waktu, biaya mahal, atau justru takut ketahuan penyakitnya merupakan alasan yang seringkali dikemukakan ketika enggan melakukan pemeriksaan kesehatan (check up). Padahal dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, kita dapat mengetahui dengan pasti kondisi tubuh.

Jika Anda tidak terbiasa melakukan pemeriksaan kesehatan, salah satu pemeriksaan kesehatan yang dapat Anda coba lakukan adalah pemeriksaan Panel Wellness Basic di Laboratorium Klinik Prodia. Panel Wellness Basic merupakan check up minimal lengkap yang dirancang untuk tujuan mengetahui status kesehatan serta secara lebih awal dapat mendeteksi dan mengetahui risiko terjadinya penyakit-penyakit di kemudian hari.

Beberapa penyakit dapat dideteksi secara lebih awal melalui Panel Wellness Basic, diantaranya adalah termasuk dalam lifestyle disease (penyakit akibat gaya hidup
tidak sehat seperti diabetes, kelainan lemak darah, hipertensi, penyakit jantung, hati dan ginjal).

Prodia juga memiliki pemeriksaan CArisk atau Cancer Risk yang merupakan pemeriksaan berbasis DNA atau pemeriksaan yang melihat profil genomik seseorang untuk mengidentifikasi risiko 13 jenis kanker sekaligus dalam satu kali pemeriksaan. 13 jenis kanker tersebut adalah kanker payudara, kolorektal, serviks, hati, pankreas, paru, lambung, tiroid, prostat, ovarium, nasofaring, kantung kemih, dna limfoma non-hodgkin.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Laboratorium Klinik Prodia memberikan kemudahan pemeriksaan kesehatan dengan cukup membayar 76% untuk pemeriksaan Panel Wellness Basic dan pemeriksaan CArisk selama tanggal 16 hingga 22 Agustus 2021.

Keringanan biaya ini berlaku diseluruh cabang Prodia dan juga berlaku untuk pemesanan melalui aplikasi Prodia Mobile yang dapat diunduh secara gratis di App Store maupun Play Store.

Melalui aplikasi Prodia Mobile, Anda dapat melakukan pendaftaran, memilih pemeriksaan, menentukan cabang dan tanggal kedatangan, melakukan pembayaran hingga melihat hasil pemeriksaan secara online. Informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia 1500-830.