Bintan-Pinang

Kejati Kepri Bantu 300 Paket Beras ke Dapur Umum Tanjungpinang

Penyerahan beras untuk pasien isoman secara simbolis oleh Kajati Kepri kepada Wali Kota Tanjungpinang di posko dapur umum, Senin (16/8) . F. Peri Irawan

batampos.id- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepri memberikan bantuan 300 paket beras berisi 5 kilogram (Kg) melalui dapur umum Pemko Tanjungpinang untuk pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

BACA JUGA: Hibur Pasien Isoman, ASPC Tanjungpinang Kembali Adakan Konser Musik Virtual

“Kami merasa terpanggil ketika Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono melaporkan tentang kegiatan dapur umum untuk meringankan dan membantu saudara masyarakat yang terdampak pandemi,” kata Kepala Kejati Kepri Hari Setiyono, Senin (16/8) kemarin.

Hari menjelaskan, untuk mewujudkan hal itu perlu aksi gotong royong bersama, seperti memberikan bantuan beras kepada pasien yang yang sedang isoman, sebelumnya Kajati Kepri juga sudah memberikan bantuan beras untuk lansia Tanjungpinang yang mengikuti vaksinasi. “Kemarin itu saat vaksinasi lansia kita juga beri bantuan 5 Kg beras,”ungkapnya.

Di Tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengaku akan menyalurkan beras itu untuk pasien isoman yang disejalankan saat penyerahan nasi kotak yang sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. “Ini merupakan amanah yang harus kami sampaikan, hari ini kami langsung serahkan kepada warga isoman,” kata Rahma.

Sementara itu, Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono, turut mengapresiasi terhadap adanya dapur umum Pemko Tanjungpinang, sebab dengan itu dinilai dapat membantu warga yang isoman mencapai kesembuhan.

“Animo saudara-saudara kita dalam memberikan bantuan melalui dapur umum sangat besar, para relawan yang selalu ikhlas dalam memberikan sumbangsih tenaga untuk berjalannya dapur umum ini,” ungkapnya. (*)

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul