Bintan-Pinang

Rahma: Bersyukur Bisa Merayakan HUT ke 76 RI

Pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke-76 di Lapangan Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa(17/8) . F. Humas Pemko Tanjungpinang

batampos.id- Pemko Tanjungpinang bersyukur masih bisa melaksanakan upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76  RI pada masa pandemi covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.  Meski sedikit berbeda dengan perayaan pada beberapa tahun sebelumnya, upacara dapat berlangsung dengan baik dan khidmat tanpa mengurangi makna dari upacara.

BACA JUGA: Jokowi Gunakan Pakaian Adat Lampung Saat Jadi Inspektur Upacara HUT RI

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan peringatan HUT ke 76 RI tahun 2021 memang sedikit berbeda dari beberapa tahun sebelumnya, karena sekarang merayakan kemerdekaan pada masa pandemi covid-19.

“Kita bersyukur masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga bisa melaksanakan upacara kemerdekaan,” kata Rahma,  Selasa (17/8).

Meski penuh keterbatasan, kata Rahma pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dan upacara detik-detik proklamasi bisa berjalan dengan baik sesuai rencana. “Kita tidak melaksanakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, tapi tidak menghilangkan makna HUT ke 76 RI,” ujarnya.

Rahma mengingatkan untuk mencapai kemerdekaan dari covid-19 masyarakat diminta selalu menaati protokol kesehatan, walaupun kasus di Tanjungpinang sudah menunjukkan penurunan kasus secara drastis. “Kurangi mobilitas, kalau tidak begitu penting, lebih baik di rumah saja,” imbaunya. (*)

Reporter : Peri Irawan
editor: tunggul