Bintan-Pinang

Roby Ajak Masyarakat Bintan Bersatu Lawan Covid-19

Wabup Bintan, Roby Kurniawan saat upacara peringatan hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (17/8) pagi. F.Diskominfo Bintan

batampos.id- Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengajak seluruh masyarakat Bintan bersatu padu melawan covid-19 dalam peringatan hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia (RI).

BACA JUGA: Menag Doakan Terjaganya Keindahan Negeri di Upacara HUT ke-76 RI, Berikut Ini Teksnya

“Kita harus bersatu padu melawan dan meminimalisir potensi penularan covid-19,” ungkap Roby Kurniawan usai bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari kemerdekaan ke 76 RI di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (17/8) pagi.

Roby mengatakan, Bintan sudah zona oranye. Meski begitu, masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan antara lain memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun serta mengurangi bepergian.

“Bintan sudah zona oranye, kasus covid-19 sudah melandai 5 sampai 15 kasus per hari. Namun kita harus menjaga protokol kesehatan terus,” katanya.

Peringatan hari kemerdekaan ke 76 RI sesuai tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Roby berharap Bintan khususnya terus tumbuh.

“Kita tumbuh dalam melakukan pemulihan ekonomi khususnya di Bintan dan masyarakat makin sejahtera,” harap Roby sembari mengharapkan pandemi covid-19 segera berakhir.
Untuk diketahui, bertindak sebagai komandan upacara peringatan hari kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia (RI) di Bintan, Kapten Laut Elektronika Tara Adventari, Perwira upacara Letda Laut Teknik Didik Yulianto, Komandan Pasukan Paskibraka Lettu Laut Luthfi Zulfikar.

Adapun pembawa baki bendera, Indah Kumala Sari, putri dari Bukhori dan Rafni asal SMKN 1 Bintan Utara.

Untuk pasukan 3 terdiri dari Bilal Cahyo Sukma Z, putra dari Jaswinto dan Tri Sutarni asal SMAN 1 Bintan Timur, Eko Prihandoko putra dari Andri S dan Asmiati, asal SMAN 1 Bintan Timur, dan Irdiansyah Pratama Putra, putra dari Irfandi dan Diana asal SMAN 1 Bintan Utara. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul