Nasional

Semarakkan HUT ke-76 RI, Korem 033/WP Gelar Festival Budaya

Korem 033/WP menggelar Festival Budaya Tradisional Kepri yakni festival layang-layang yang diadakan di lapangan dekat Markas Korem 033/WP, Senin (16/8). (Dok Korem 033/WP)

batampos.id – Korem 033/WP menggelar Festival Budaya Tradisional Kepri yakni festival layang-layang yang diadakan di lapangan dekat Markas Korem 033/WP, Senin (16/8). Tidak hanya menggelar festival layang-layang, Korem 033/WP juga mengadakan festival sanggar tari, padepokan pencak silat dan komunitas gasing.

Beragam kegiatan yang diselenggarakan secara meriah bekerjasama dengan instansi TNI, Polri dan Pemerintah Kota ini sengaja diadakan untuk menyemarakkan HUT RI ke 67 sekaligus mengenalkan budaya kepada anak-anak penerus bangsa. Kegiatan yang diikuti kalangan masyarakat ini digelar mulai tanggal 14 Agustus hingga 16 Agustus 2021.

Pjs Kapenrem Mayor Inf Reza Fahlevi menyampaikan, Indonesia memiliki beragam budaya yang berasal dari berbagai daerah. Keragaman tersebut menjadi ciri khas bangsa yang patut diketahui dan dilestarikan dan harus dikenalkan kepada anak-anak sebagai penerus bangsa.

“Betapa banyak warisan budaya di Indonesia ini serta warisan nilai-nilai luhur bangsa seperti peduli sesama, kreatifitas dan gotong royong. Mereka harapan penerus-penerus bangsa ini. Mengenalkan budaya bangsa kepada mereka juga bisa mendorong mereka agar tidak mudah terpengaruh terhadap segala hal yang bisa memecah belah bangsanya. Sekaligus menumbuhkan sikap lebih menghargai, bersimpati dan berempati terhadap segala perbedaan yang ada di sekitarnya.” ujar Pjs Kapenrem Mayor Inf Reza Fahlevi.

Kegiatan yang mengusung tema “Membentuk Sumber Daya yang Kreatif, Inovatif dan Adaftif” juga dihadiri oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Enoh Solehudin didampingi Kasiter Kasrem 033/WP Letnan Kolonel Zusnan Hadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Enoh Solehudin didampingi Kasiter Kasrem 033/WP Letnan Kolonel Zusnan Hadi. (*)

Sumber: Iman Wachyudi
Editor: Jamil Qasim