Karimun

Tim Gugus Covid 19 Kundur Gelar Razia Masker dan Rapid Test Antigen

seorang warga yang terjaring tidak memakai masker di rapid Tes antigen

batampos.id- Usai memperingati HUT ke 76 RI, Tim gugus tugas covid 19 kecamatan Kundur menggelar razia masker dan melakukan Rapid Tes Antigen, Selasa (17/8). Razia dipimpin camat Kundur Syaifullah bersama kepala Puskesms Tanjungbatu Azman, anggota TNI, Polri, Dishub, Sat Pol PP. Kegiatan berlangsung di jalan merdeka Tanjungbatu kota dan di balai pemuda.

BACA JUGA: Razia Masker Dilakukan Setiap Hari Biar Warga Tanjungpinang Taat Protokol Kesehatan

Dalam keteranganya Syaifullah mengatakan jika razia masker diharapkan dapat menekan angka covid 19 di wilayah kecamatan Kundur. Karena masih banyak warga yang masih enggan memakai masker sehingga perlu kita lakukan razia.

“Bagi warga yang kedapatan tidak memakaia masker langsung dilakukan rapid Tes Antigen. Gunanya untuk mengetahui kondisi warga tersebut,”kata Syaifullah.

suasana razia masker dalam rangka menekan angka kasus covid 19 di wilayah kecamatan Kundur

Lebih lanjut dikatakan jika razia masker dan tes rapid antigen untuk meminimalisir kasus covid 19. Bagi warga yang tertangkap tidak memakai masker kita berikan sanitaezer dan masker kain. Selanjutnya mereka dibina diberikan pemahaman agar menggunakan masker saat keluar rumah.

Kepala UPT Puskesmas Tanjungbatu Azman, SKM mengatakan untuk mendukung kegiatan tersebut pihaknya bersama sejumlah tenaga kesehatan. Saat razia terjaring sebanyak 26 orang tidak pakai masker mereka langsung jalani rapid Tes antigen. Hasil rapid Tes antigen semuanya dinyatakan negatif / non reaktif. Kita juga siapkan mobil ambulance untuk mengangkut bagi warga yang hasil rapid Tes Antigen nya positif dibawa tempat isolasi terpadu di hotel Gembira. (*)

Reporter: Imam Sukarno
editor: tunggul